Dana PEN Enrekang Fokus Perbaikan Jalan Desa

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando saat meninjau salah satu jalan desa yang rusak, Sabtu (20/2/2021). (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Pembangunan infrastruktur jadi prioritas Pemkab Enrekang. Dana pinjaman untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) akan difokuskan pada perbaikan jalan desa.

Bupati Enrekang H. Muslimin Bando berkomitmen memaksimalkan perbaikan sarana infastruktur jalan desa dengan menggunakan anggaran dari fasilitas pinjaman (PEN).

Bacaan Lainnya

Muslimin telah turun meninjau kondisi jalan rusak dibeberapa desa. Seperti di Kecamatan Maiwa dan Bungin.

MB mengatakan, perbaikan jalan desa yang rusak dilakukan secara bertahap.

“Saya sudah tinjau sejumlah ruas jalan yang rusak. Terakhir kemarin (Sabtu, 20/2/2021, red) di beberapa desa di Kecamatan Maiwa dan Bungin,” kata Muslimin Bando saat ditemui wartawan, Minggu, (21/2/2021).

Salah satu ruas jalan yang nantinya diperbaiki yakni di Desa Tallang Rilau Kecamatan Bungin.

Tak sekadar melihat, MB juga berbincang-bincang dengan warganya yang melintas di jalanan yang ia tinjau.

“Saya ingin memastikan kondisi jalannya memang sudah layak untuk dianggarkan perbaikan perbaikannya,” ujarnya.

Bupati MB bakal memaksimalkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), secara proporsional untuk perbaikan jalanan tersebut.

“Ini penting segera dianggarkan. Sebab jika jalanan mulus, angkutan hasil tani juga mudah dan murah, mobilitas masyarakat juga lancar,” ungkap MB.

Komitmen Bupati Enrekang Muslimin Bando untuk memaksimalkan dana PEN utamanya infrastruktur, juga sekaligus mementahkan hoaks yang menyebut PEN akan dipakai untuk hal lain.

“PEN ini untuk memulihkan ekonomi Nasional, sesuai amanat presiden. Ada peraturan menteri keuangan yang mengatur penggunaannya, pengawasannyapun sangat ketat.” tandas MB. (Zaini).


Pos terkait