Danny Pomanto Apresiasi Proker PARFI Makassar, Lakukan Gerakan Menonton di Rumah Saja

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di acara silaturrahmi Artis Film dan Para Perupa Makassar, di Baruga Anging Mammiri Makassar

STARNEWS.ID, MAKASSAR– Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berkesempatan menghadiri acara silaturrahmi Artis Film dan Para Perupa Makassar yang dirangkaikan dengan Launching 2 film YouTube dari PH Batara Cinema yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri Makassar.

Acara yang dihadiri oleh Tokoh Tokoh Film dan Perupa Makassar seperti, Niki Rewa, Zainal Beta, Azis Abustam, Lutfy H Matto dan beberapa tokoh perfilman lainnya. Dalam sambutannya, Danny Pomanto menantang insan film dan Para Perupa untuk lebih melihat potensi kegiatan kesenian yg cukup bervariasi di Makassar, Walikota Makassar berjanji akan menyiapkan beberapa Peralatan Perfilman untuk bisa digunakan oleh industri kreatif di Makassar.

Bacaan Lainnya

Danny Pomanto juga mengatakan akan membuat F8 lebih baik dari sebelumnya, jika Covid- 19 telah usai. Lebih jauh Danny Pomanto mengapresiasi Batara Cinema yang menggagas Program Kerja PARFI Makassar untuk melakukan Gerakan Menonton di Rumah Saja, dalam rangka mendukung program kerja Walikota Makassar dalam percepatan penangan Covid- 19 di Kota Makassar.

Dalam acara ini juga Danny Pomanto mendapatkan sebuah Lukisan yg merupakan Properti Film yang launching dan melakukan proses syuting untuk mengisi salah satu scene dalam film yang berjudul Tettaku Extended.

Production House Batara Cinema sendiri, kembali merilis 2 film YouTube sekaligus, Ahad (30/5/2021) di Baruga Anging Mammiri Makassar. 2 Produksi Film Batara Cinema kali ini, berkolaborasi dengan PH Studio One Cine Utama, PARFI SulSel dan PARFI Makassar. Adapun 2 film yang dirilis di YouTube adalah, film Tettaku Extended (durasi 90 Menit) dan film KASOSOKANG (durasi 120 Menit).

Film Tettaku Extended bergenre Drama, turut dibintangi oleh ara pelukis senior Kota Makassar seperti Zainal Beta, Azis Abustam, Avi Yulianto. Istimewanya film ini juga menghadirkan Walikota Makassar, Danny Pomanto dalam salah satu scenenya. Film Tettaku Extended ini adalah film daur ulang dari film produksi perdana Batara Cinema yang berjudul Tettaku yang dirilis 4 tahun lalu, dengan tambahan adegan yang cukup banyak di filmnya.

Film ini dirilis ulang karena cukup banyak yang meminta ditayangkan kembali, film yang sebelumnya meraih cukup banyak tayangan di YouTube ini, namun tiba tiba menghilang. Film kedua juga akan dilaunching bergenre Horor dengan judul Kasosokang.

Menurut sang sutradara, film ini dibuat karena banyaknya permintaan penonton agar membuat film horor lagi, pasca produksi film Berang di Je’ne Berang setahun yang lalu, hingga saat ini 45 ribu tayangan hingga saat ini.

“Kami buat Film bukan untuk kepuasan diri kami, kami buat apa yg disukai penonton” kata Wandi Daeng Kulle saat ditanya oleh wartawan, kenapa buat Film Horor, “Ini juga bukan film Horor full” lanjutnya, “Justru misi film ini adalah memerangi Narkoba, Kasosokang sendiri adalah bagian dari film saja, kami ingin memerangi Narkoba lewat film, karena narkoba itu bisa bikin orang bertindak bodoh dan tidak berfikir rasional” jelas Wandi.

Lebih lanjut Wandi juga menjelaskan saat ditanya kenapa hanya bikin film YouTube saja akhir akhir ini ?, Wandi mengatakan produksi film YouTube itu murah tapi bukan murahan ya, jauh lebih mudah membuatnya dibandingkan film bioskop, kami punya 2 film bioskop yang tak “berkutik” gegara pandemik ini, “Toraja in Love” dan “Preman Jatuh Cinta Lagi”.

Para pengusaha film pasti berfikir 2 kali untuk memproduksi film dengan kondisi seperti ini.
Kami ini berkarya untuk “dinonton” bukan untuk disimpan di Hardisk. Film YouTube itu punya kelebihan, bisa ditonton kapan saja beda dengan film bioskop yang hanya bisa ditonton saat masih berada dilayar bioskop saja.

Saya main di Silariang, Maipa Deapati & Datumuseng, Baco Becce dan Ati Raja, tapi tak satu filmpun yang sekarang, saya bisa nonton lagi, tapi film YouTube yang kami buat sejak 4 tahun lalu hingga saat ini, sepanjang dunia masih punya internet maka karya kami akan tetap bisa dinonton, lanjut Wandi.

Target anda untuk kedua Film ini? “Ya kami serahkan sama yang diatas, kami hanya bisa berbuat urusan ditonton atau tidak itu rejeki filmnya” kata Wandi mengakhiri wawancara.
Film Tettaku Extended dan Kasosokang akan di Launching pada acara silaturahmi Persatuan Artis Film Indonesia DPC Makassar, Ahad 30 Mei 2021 Jam 20.00 Wita, di Baruga Anging Mammiri, Losari Makassar.(*/idj)


Pos terkait