Danny Tak Berniat Halangi Lelang Jabatan

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin akhirnya bisa bertemu dengan Wali Kota Makassar terpilih, Danny Pomanto di Balaikota, Senin (15/2/2021). (FANDY/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Setelah berulang kali diupayakan, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin akhirnya bisa bertemu dengan Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Danny Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto.

Rudy Djamaluddin mengaku bersyukur dan mengapresiasi kesediaan Danny Pomanto meluangkan waktu bertemu dengan dirinya. Pertemuan itu lebih fokus membahas rencana pelaksanaan lelang jabatan.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat apresiasi Bapak Danny Pomanto bisa berkesempatan mengunjungi kita. Jadi ini luar biasa, karena kita yang dikunjungi untuk bisa bersama-sama berdiskusi, berkordinasi dan arahan-arahan beliau sudah jelas. Bahwa, silahkan dilanjutkan (lelang jabatan), yang jelas sesuai tahapan-tahapan,” aku Rudy di Balaikot Makassar, Senin (15/2/2021).

Kehadiran Danny Pomanto diharapkan dapat menyelaraskan mekanisme terkait penetapan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan lelang Jabatan.

“Semoga penetapan rekomendasi KASN turut itu sudah, setelah beliau dilantik. Sehingga beliau bisa memilih siapa yang terbaik untuk digunakan untuk Pemkot,” ujarnya.

“Tentang berjalan mekanismenya, tahapan-tahapan karena memang lelang jabatan ini seharusnya sudah ada regulasi yang mengatur, sudah on the track jalannya. Tinggal kita monitoring dari luar, sampai keluar usulan untuk KASN nanti,” imbuh Rudy.

Sebelumnya, beredar kabar miring soal hubungan kedua pihak yang kurang harmonis. Sehingga pertemuan itu pun sekaligus meluruskan isu tak sedap tersebut

“Ya, ini (pertemuan) juga silaturahmi. Dari dulu kan saya bilang, kalau Pak Pj (Rudy Djamaluddin) undang, saya pasti datang. Saya juga tadi bilang ke beliau, tolong sampaikan salam saya ke Pak Gubernur (Nurdin Abdullah),” uajr Danny.

“Kita ini di Makassar sudah diwariskan budaya saling menghargai, Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi. Itu yang merekatkan kita semua, dan hari ini kita praktekkan ajaran itu. Kan aman semua. Meski dulu ada masalah, tapi semua selesai dan aman semua,” lanjutnya.

Terkait dengan lelang jabatan, Danny Pomanto menyampaikan, bahwa itu otoritas Pj Wali Kota. Bahkan dia menyarankan agar proses lelang itu diselesaikan pasca pelantikan nanti.

“Kami hanya berharap, karena kami yang pakai nanti (pejabat hasil lelang jabatan), maka saya yang memutuskan saat kami sudah dilantik. Artinya, beliau yang proses saya yang pilih,” ungkapnya.

Danny pun menyatakan, setelah dirinya kelak dilantik, akan tetap membangun koordinasi dengan Rudi Djamaluddin yang akan fokus kembali menjadi Kepala Dinas PUPR di Pemprov Sulsel.

“Kordinasinya pasti, karena beliau ini (Rudi Djamaluddin) adalah kepala dinas di pemerintahan provinsi. Kita punya perlu infrastruktur. Pasti banyak minta tolong sama beliau. Dan beliau pasti tolong Makassar, karena beliau pernah memimpin Makassar,” terangnya. (fan/dam)


Pos terkait