Dapur Umum PLN Siapkan Dua Ribu Porsi Makanan Siap Santap Setiap Hari

Beginilah suasana pihak PLN membagikan makanan kepada pengungsi yang terdampak gempa bumi. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAMUJU – Makanan siap santap menjadi salah satu kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat di Mamuju dan Majene pasca terdampak gempa dengan magnitudo 6,2 skala richter (SR) pada Jumat (15/1/2021) dinihari. Melihat hal tersebut, PLN Peduli membuka dua posko dapur umum yang berlokasi di Posko Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mamuju dan Rumah BUMN Majene.

Posko dapur umum PLN telah didirikan sejak Jumat (15/1/2021) pagi. Saat ini, setiap harinya posko ini dapat menyediakan makanan siap santap hingga 2.000 porsi setiap harinya. Makanan tersebut dibagikan ke masyarakat, petugas penanganan gempa, dan relawan melalui beberapa posko yang ada di Mamuju dan Majene.

Bacaan Lainnya

“Makanan ini menjadi kebutuhan utama masyarakat. Sementara, pasca gempa, tempat-tempat bahan makanan sementara masih tutup, atau jika harus memasak pun sulit. Oleh karena itu, kami mencoba memenuhi kebutuhan utama tersebut,” ucap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar) Awaluddin Hafid.

Furqon, warga jalan Sultan Hasanuddin, Mamuju menyatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan masakan siap santap dari PLN.

“Setelah gempa kami kesulitan mendapatkan bahan makanan untuk kebutuhan keluarga, kalau ada pun harganya sudah mulai naik. Kami berterima kasih PLN sudah membagikan makanan ini,” ucap Furqon.

Selain bagi masyarakat, makanan siap santap ini juga diberikan kepada petugas PLN yang melakukan pemulihan kelistrikan terdampak gempa.

Tak hanya memberikan makanan siap santap, PLN Peduli juga telah menyalurkan bantuan lebih dari Rp 598 juta kepada korban gempa. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan pangan, tenda dan tikar, pakaian, selimut, obat-obatan, perlengkapan medis serta alat penampungan air bersih.

PLN melalui anak usahanya, ICON+ yang bergerak di bidang telekomunikasi juga memberikan dukungan koneksi internet berbasis optik di rumah jabatan Gubernur Sulbar guna mempermudah komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu, PLN juga menyediakan Wifi gratis di posko PLN UP3 Mamuju yang dapat digunakan oleh masyarakat. (*/uba)


Pos terkait