Deklarasi Damai di Tallo, Cegah Konflik Sosial Warga Galangan Kapal

Suasana Deklarasi Damai yang diadakan Polsek Tallo, untuk mencegah terjadinya tawuran antara warga Kaluku Bodoa dengan Warga Buloa. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Kapolsek Tallo AKP Saharuddin mengadakan Deklarasi Damai ‘Kami Cinta Damai Bersama Warga di Jalan Galangan Kapal’ Kelurahan Kaluku Bodoa, Rabu (23/6/2020).

Deklarasi ini bertujuan mendamaikan warga yang terlibat aksi tawuran antara Kaluku Bodoa dengan Warga Buloa yang terjadi di jalan Galangan Kapal, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini suatu tantangan bagi saya menjadi Kapolsek di Kecamatan Tallo. Saya telah menjalani tugas ini baru sepuluh hari, karena itu saya mengajak warga untuk bersama-sama memutus rantai covid-19, bukan malah tawuran dan berkeliaran di jalan,” ungkap AKP Saharuddin mengawali sambutannya.

Menurut Saharuddin, kejadian ini merupakan tantangan arena baru menjadi kapolsek, tapi bisa menjadi pengalaman tersendiri. Karena sebelumnya menjadi bagian internal pada kepolisian jadi sekarang sudah lebih banyak bersentuhan dalam urusan kemasyarakatan.

Inilah barang bukti senjata tajam yang diamankan di Polsek Tallo. (foto ist)

Kedua belah pihak merespon positif dengan memberikan standing aplaus, di akhir acara, kedua belah pihak yang tawuran melakukan penandatangan aksi damai.

Lanjut Saharuddin, dalam pertemuan ini juga disampaikan bahwa Kamis besok (24/6/2020), diadakan Bakti Sosial yang dihadiri Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan Wibisono dengan membagikan paket sembako di lokasi tawuran tersebut.

Turut Hadir dalam Deklarasi Damai, yakni anggota DPRD Kota Makassar Hj. Andi Astiah Asri, Lurah Kaluku Bodoa, Muh. Amir Nur, Lurah Buloa H. Oddang Nai, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (fad/uba)

Terkait