Desa Bontoala Percontohan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Gowa

ANTI NARKOBA-- Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin bersama Kades Bontoala, Yusuf Muin (tengah) disela peresmian kampung tangguh anti narkoba, Kamis (14/10/2021).(Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,PALLANGGA— Segala cara ditempuh dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di kabupaten Gowa. Termasuk menghadirkan kampung tangguh anti narkoba.

Kampung tangguh anti narkoba didirikan di Desa Bontoala, kecamatan Pallangga. Diresmikan oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin, Kamis (14/10/2021).

Bacaan Lainnya

Acara peresmian turut dihadiri segenap PJU Polres Gowa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pallangga, Firman, Kepala Desa Bontoala, Muh.Yusuf Muin, Babinsa serta tokoh masyarakat.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin mengatakan, pembangunan kampung tangguh anti narkoba ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tujuannya mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Khusus di Desa Bontoala ini merupakan kampung tangguh anti narkoba pertama di kabupaten Gowa yang diinisiasi oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa.

“Penyalahgunaan narkotika di kabupaten Gowa cukup tinggi. Oleh karena itu,  kehadiran kampung tangguh anti narkoba ini diharapkan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang bahaya narkoba,” ungkap AKBP Tri Goffaruddin.

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Syahruddin menambahkan,  pembentukan kampung tangguh anti narkoba memiliki visi untuk mewujudkan kondisi desa yang aman dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Hal ini, sejalan dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang aksi pencegahan narkoba, dan Instruksi Kapolri 14 Juni 2021 tentang pembentukan kampung tangguh anti narkoba.

“Desa Bontoala kita pilih sebagai desa percontohan di Gowa,” sebut AKP Syahruddin.

Perwira berpangkat tiga balok di pundak ini mengatakan, untuk memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba dibutuhkan sinergitas semua pihak.

“Kami imbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat bekerjasama membantu kepolisian memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. Khususnya di Desa Bontoala ini,” imbuhnya.

Kepala Desa (Kades) Bontoala, Muh Yusuf Muin mengapresiasi kehadiean kampung tangguh anti narkoba di wilayahnya.

Pihaknya pun berkomitmen siap bersinergi membantu aparat kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gowa khususnya di Desa Bontoala.

“Semoga Desa Bontoala aman dan bersih dari narkoba,” tandasnya. (rus)


Pos terkait