Dibekali Pistol, Enam Polisi Gadungan Diringkus Usai Peras Warga dan Razia Hotel Mesum

Inilah para polisi gadungan saat diringkus di Polrestabes Makassar. (foto inews.com)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Sekelompok warga beraksi dengan memeras, dan melakukan razia hotel. Ternyata mereka bukan polisi, tapi hanya gadungan. Mereka akhirnya diringkus setelah korbannya melaporkan pada Polrestabes Makassar

Para polisi gadungan ditangkap setelah merampok dan memeras warga di Makassar. Saat beraksi, pelaku menggunakan senjata tajam dan pistol jenis airsoft gun.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, polisi gadungan yang ditangkap itu bernama M Rasul (29), Rival (24), Imran Tahrira (21), Syahrul Aldila Badrun (32), Aldi Febrian (18) dan Muh Alsabani Chair (19). Mereka mengaku berasal dari Komunitas Kenapako Lari (KKL).

“Mereka memeras dan merampas barang korban dengan mengaku anggota polisi,” ujar Agus kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Ia menambahkan, penangkapan itu dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat. Korban mengaku ditilang dan diminta sejumlah uang.

Inilah sejumlah barang bukti yang digunakan para polisi gadungan untuk menakut-nakuti dan memeras korbannya. (foto ist)

“Pelaku memberhentikan pemotor lalu dia meminta surat-surat kendaraannya. Pelaku juga memukul kepala korban dengan pistol airsoft gun dan mengaku polisi,” tambahnya.

Selain itu, mereka juga kerap melakukan penggerebekan di sejumlah tempat, termasuk hotel dengan mengaku sebagai polisi. Pelaku menuduh korban menggunakan narkoba lalu memintai uang.

“Berdasarkan rekaman video, mereka juga menggerebek sejumlah hotel lalu meminta tebusan uang,” jelasnya.

Dalam penangkapannya, polisi asli telah mengamankan barang bukti berupa dua buah pistol airsoft gun, badik, alat kejut listrik, lima sepeda motor, dan tujuh smartphone. Semua pelaku telah ditahan di Polrestabes Makassar. (*/uba)


Pos terkait