Didatangi KPU, Wabup Gowa Ingatkan Terus Terapkan Prokes saat Coklit

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis beserta jajarannya melakukan coklit di kediaman Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni, Selasa (4/8/2020).


STARNEWS.ID, GOWA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi kediaman pribadi Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, Selasa (4/8/2020). Guna melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data Pemilih.

Turut serta saat coklit ke rumah wabup di Jalan Yusuf Bauty, Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba itu, Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis. Juga jajaran komisioner yang mendampingi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

Bacaan Lainnya

Muhtar Muis mengatakan bahwa Coklit ini merupakan salah satu bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa tahun 2020 yang akan digelar pada Desember mendatang. Coklit ini dilakukan untuk pemutahiran data pemilih.

“Di rumah Pak Wakil Bupati Gowa ada 5 orang di Kartu Keluarga (KK) dengan 4 orang pemilih dan 1 tidak memenuhi syarat,” kata Muhtar Muis saat dikonfirmasi.

Coklit ini, kata Ute – sapaan akrab Muhtar Muis, sudah dimuat sejak tanggal 15 Juli lalu dan akan berakhir pada tanggal 13 Agustus mendatang. Untuk tahap selanjutnya setelah Coklit akan dilakukan Penyusunan Daftar pemilih sementara (DPS).

“Hingga saat ini proses Coklit sudah mencapai 90 persen. Proses Coklit akan selesai pada tanggal 13 Agustus,” tambahnya.

Sementara Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni berharap, proses Coklit ini berjalan dengan lancar. Menurutnya, Coklit ini merupakan tahapan yang sangat penting dalam Pilkada Gowa 2020 agar masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya.

Ia pun meminta agar para PPDP KPU Kabupaten Gowa tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa masih cukup tinggi. (*/dam)

Terkait