Dihadiri Ketum Pusat, Pengukuhan PW APRI Sulsel Berlangsung Khidmat

Suasana Pengukuhan PW APRI Sulsel Berlangsung Khidmat dan dihadiri Ketua Umum Pusat. (foto ist)

STARNEWS.ID,MAKASSAR-Pengurus Wilayah Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2020-2024 secara resmi dikukuhkan, Kamis 10 Desember 2020. Acara pengukuhan digelar di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan dan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, K.H. Khaeroni.

Turut hadir Kabag Tata Usaha, H. Faturrahman, Ketua BP4 Sulawesi Selatan, K.H. Abubakar Paka, yang didaulat sebagai Dewan Etik PW APRI Sulawesi Selatan, Ketua Umum PP APRI, H. Madari, yg juga merupakan Kepala KUA Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kakanwil mengingatkan peran penghulu di masyarakat yang bukan hanya sekadar petugas pencatat nikah, tapi juga merupakan tokoh agama yang jadi panutan. Karena itu maka Penghulu harus bisa menjadi problem solver, khususnya terkait dengan masalah masalah keagamaan.

Sementara itu, Ketua Umum PP APRI, H. Madari, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pengurus Wilayah APRI Sulawesi Selatan yang baru dikukuhkan, dan berharap kepengurusan ini dapat mengemban amanah dgn sebaik-baiknya.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, khususnya kepada Ketua Umum, Pak Yusuf Hakim, semoga bisa membawa APRI ke arah yang kita harapkan bersama,” katanya.

Pengurus Wilayah APRI Sulawesi Selatan Periode 2020-2024 yang dikukuhkan, berjumlah 45 orang, dipimpin seorang Ketua Wilayah yang dijabat oleh A.M. Yusuf Hakim, Penghulu sekaligus Kepala KUA Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa. (*/uba)


Pos terkait