Dinilai Peduli Pers, Adnan Dapat Penghargaan dari PWI

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan peduli pers dari PWI Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (10/4/2021). (Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA—- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan kepala daerah yang dinilai peduli terhadap pers.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan termasuk salah satu kepala daerah yang diberi penghargaan.

Bacaan Lainnya

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel menilai, Adnan selama ini cukup  mendukung dan peduli terhadap perkembangan pers, khususnya di Sulawesi Selatan. Perhargaan tersebut diterima di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Sabtu (10/4).

Adnan mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh PWI. Bekas legislator DPRD Sulsel dua periode itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak. Terutama Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa yang telah menjalin komunikasi baik dengan insan media.

“Tentu saya atas nama Pemkab Gowa menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja semua pihak, baik Dinas Kominfo bersama jajaran yang telah bekerja keras menjalin hubungan baik dengan media,” ungkapnya usai menerima penghargaan.

Adnan mengaku, kehadiran media dalam suatu pembangunan daerah sangat dibutuhkan sesuai teori pentahelix. Pasalnya medialah yang akan menyampaikan program atau capain daerah kepada seluruh masyarakat.

“Media saat ini merupakan salah satu pilar pembangunan sesuai teori pentahelix, sehingga kerjasama dengan media tentu adalah kerjasama yang akan memajukan daerah lewat penyampaian program baik kepada lapisan masyarakat,” jelas Adnan.

Ia berharap kerjasama antara pemerintah dan media bisa terus terjalin bahkan ditingkatkan sampai di masa yang akan datang.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu mengatakan pemghargaan ini sebagai apresiasi kepada pejabat dan tokoh yang berkomitmen menjaga eksistemsi media sebagai arus informasi kepada masyarakat.

Selain Bupati Gowa, penghargaan serupa juga diberikan PWI Sulsel ke Walikota Makassar, Ramdan Pomanto, Walikota Pare-pare, Taufan Pawe, Bupati Bantaeng, Ilhamsah Azikin, Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Bupati Luwu Timur, Budiman, Bupati Wajo, Amran Mahmud, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Forkopimda Sulawesi Selatan.(rus)


Pos terkait