Diresmikan, Jembatan Pekkauwae Telan Anggaran Rp2,4 M

Bupati Bone, Fashar Padjalangi saat meresmikan Jembatan Pekkuwea, Kecamatan Kahu, Selasa (2/3/2021). (Foto : Humas Pemkab Bone)

STARNEWS.ID,BONE— Jembatan Pekkauwae, Desa Mattoanging, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone mulai berfungsi. Jembatan penghubung antar desa itu diresmikan Bupati Bone, Fashar M Padjalangi, Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya, jembatan ini rusak diterjang banjir pertengahan tahun 2019 lalu. Jembatan penghubung Desa Mattoangin dan Desa Nusa Kecamatan Kahu tersebut menelan anggaran Rp 2,04 miliar.

Bacaan Lainnya

Bupati Bone, Fahsar M. Padjalangi menuturkan pembangunan Jembatan Pekkauwae, Desa Mattoanging menjadi prioritas lantaran rusak diterjang banjir.

“Jembatan ini mengakomodir masyarakat beberapa desa, pada waktu jembatan ini terbawa banjir, saya hadir di sini, itulah yang meminta pembangunan ini, kita kerjakan cepat,” kata Fashar.

Fashar mengutarakan, pembangunan jembatan ini sudah lama direncanakan. Hanya saja, pandemi Covid-19 membuat anggarannya sempat dialihkan.

“Sebenarnya sudah lama kita mau kerjakan tetapi kondisi keuangan sangat terbatas. Sehingga kita memberikan skala prioritas karena memang situasi keuangan sangat susah dua tahun terakhir ini sejak ada Covid-19 semua anggaran pembangunan dikurangi,” tambahnya.

Kendati demikian, Fashar berkomitmen pembangunan tetap diusahakan walau secara pelan-pelan.

“Salah satu pembangunan jembatan yang kita pertahankan adalah jembatan ini, sama Jembatan Pompanua karena semuanya terbawa arus banjir,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Fashar juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

“Kembali kami imbau juga diperhatikan protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Kahu Andi Rahmat Musryad mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Bone atas pembangunan Jembatan Pekkawae.

“Masyarakat sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas diresmikannya jembatan ini, masyarakat selama puluhan tahun menantikan jembatan ini,” kata Andi Rahmat

“Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan jembatan ini agar perekonomian berjalan dengan baik,” tambahnya.

Hadir mendampingi Bupati Bone, di antaranya Kepala Inspektorat Kab. Bone, Kadis PMD Kab. Bone, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembagunan Setda Bone, Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Bone, Kasatpol PP Kab. Bone, Kabag Pembangunan Setda Bone dan Kabag Protokol Setda Bone.(Mjb)


Pos terkait