Disaksikan Walikota Palu, Bunda Paud Provinsi Sulteng Kukuhkan Diah Puspita Sebagai Bunda PAUD TANGGUH Kota Palu

Diah Puspita Hadianto Rasyid memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Bunda PAUD TANGGUH Kota Palu di Restoran Kampung Nelayan Palu, Sulawesi Tengah. Senin (14/6/2021).  (Foto ist)

STARNEWS.ID, PALU – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. PAUD, merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi, tangguh serta mampu membawa Indonesia menjadi negara bermartabat sejajar dengan negara-negara lainnya.

Hal itu di sampaikan Diah Puspita dalam sambutan pengukuhan sebagai Bunda PAUD Tangguh Kota Palu.

Diah Puspita di kukuhkan Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Zalzumida A. Djanggola yang diwakili Wakil Bunda PAUD Provinsi Sulteng Hj. Mastura Labalado, di saksikan langsung oleh Walikota Palu Hadianto Rasyid dan Direktur PAUD Kemendikbud di Kampung Nelayan Convention Hall, Palu, Sulawesi Tengah. Senin (14/6/2021)

Hadir pada acara ini diantaranya Direktur PAUD Kemendikbud Dr Muhammad Hasbi, Wakil bunda Paud provinsi Sulteng, Hj. Mastura Labalado, Tenaga ahli TP2AK Sekretariat Wakil Presiden, Para Kepala OPD se – Kota Palu, Pendidik dan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se – Kota Palu

Diah Puspita mengatakan, akan terus berupaya untuk mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama meningkatkan dan menghadirkan layanan PAUD TANGGUH di semua Kelurahan se – Kota PALU.

Sesuai dengan salah satu Visi Kota Palu yaitu “Membangun Kota Palu Tangguh” serta Misi ke 3 yaitu “Mengembangkan SDM Tangguh” maka perlu upaya peningkatan, pengembangan, inovasi dan peran PAUD TANGGUH (Terpadu, Aktif, Unggul dan Hebat) di Kota Palu.

Menurutnya, tidak hanya layanan pendidikan, pengasuhan yang dilakukan dengan penuh kasih sayang, kesehatan, gizi dan perawatan, tetapi juga layanan kesejahteraan bagi anak-anak.

Layanan kesejahteraan anak menjadi hal penting dan menjadi perhatian kita semua. Kata Diah Puspita

Oleh karena itu kami ingin hadir dan memastikan bahwa anak-anak PAUD di Kota Palu adalah anak-anak yang memiliki identitas, terpenuhinya kebutuhan jasmani dan rohaninya serta terpenuhinya hak-hak atas pendidikan dan perlindungan terhadap anak, pembelajaran, pengasuhan dan kesehatan.

Upaya ini akan terus kami lakukan agar masa depan anak-anak Kota Palu jauh lebih baik, terbebas dari masalah gizi serta terhindar dari masalah Stunting. Ujarnya (*/fad)


Pos terkait