Dispopar Enrekang Dorong Desa Langda Jadi Destinasi Wisata

Seorang model berfose di salah satu obyek wisata yang ada di Desa Langda, Enrekang belum lama ini. (Foto: Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Potensi wisata yang dimiliki Desa Langda mulai digarap Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Kabupaten Enrekang.

Desa ini didorong jadi destinasi wisata unggulan. Pemerintah Desa Langsa bersama pihak konsultan Dispopar sementara menyusun master plan pengembangan obyek wisata yang ada di Desa Langsa. Beberapa daya tarik potensi wisata kini memasuki tahap observasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga Enrekang, Andi Zulkarnaen mengatakan, beberapa daya tarik wisata unggulan Desa Langda yang akan dikembangkan adalah Air Terjun Katangka, Sungai Buntu Toding, Bukit Buntu Lintik dan Buntu Bangga, persawahan dan perkebunan salak.

“Kita tengah membangun semangat membangun desa serta komitmen bersama untuk mengelola dan melestarikan potensi di desa melalui unit usaha pariwisata yg akan di kelola BUMdes,” katanya, Sabtu (6/3/2021).

Hal ini, kata Zulkarnaen, sejalan dengan program pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten agar desa mengoptimalkan potensi di desa, sebagai salah satu vara untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya. (Zaini).


Pos terkait