Ditunjuk Sebagai Imam Salat Magrib, Warga Sebut Rahman Assegaf Bisa Jadi Pemimpin

Calon Bupati Pangkep, Rahman Assagaf jadi imam Salat Magrib di rumah salah seorang warga, Sabtu (26/9/2020).

STARNEWS.ID, PANGKEP — Menunaikan kewajiban salat lima waktu tak lupa dilakukan peserta Pilkada 2020 Pangkep, Rahman Assegaf, Sabtu (26/9/2020).

Kewajiban bagi umat muslim itu ia laksanakan usai berkampanye sekitar pukul 18.00 WITA. Rahman langsung melaksanakan Salat Magrib di rumah seorang warga, Syamsuddin Daeng Rua.

Bacaan Lainnya

Kebetulan, nomor rumah Daeng Rua sama dengan nomor urut Rahman Assegaf dan pasangannya, Muammar Muhayang di Pilkada 2020 Pangkep. Yakni nomor 2.

Para warga pun meminta Rahman Assegaf menjadi imam salat Magrib berjemaah. Kebetulan

“Iye, namaku itu Daeng Rua. Sama dengan nomor urut Pak Rahman,” ungkap Syamsuddin Daeng Rua

Salah seorang warga, Sumaena mengatakan bahwa ini sesuatu yang tidak disangka. Yakni, nama tuan rumah yang oleh warga warga sering sebut paddaengan, yakni gelar atau panggilan khas suku Makassar di akhir nama lengkap sama dengan nomor urut calon bupati, Rahman Assegaf.

Perempuan lanjut usia berumur 60 tahun itu juga mengatakan, jika ada orang sudah sanggup jadi imam salat, maka berarti dia sudah pasti pemimpin.

“Nampami ku cini nia calon bupati anjari Imam, ia mi antu nikana tau (Baru saya liat ada calon bupati menjadi imam, itu baru seorang manusia sejati),” aku Sumaena. (mit/dam)

Terkait