Dor! Pencuri HP di Rumah Kost Diterjang Timah Panas

Inilah pelaku tertududuk setelah dilakukan tindakan medis, dan para aparat Polsek Rappocini yang berhasil meringkusnya. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Seorang pelaku pencurian handpone terpaksa ditembak karena mencoba kabur saat dilakukan pengembangan. Peristiwa ini terjadi di jalan Monumen Emmy Saelan, Rappocini, Makassar, Minggu (5/4/2020).

Pelaku bernama Sakkir alias Ollos (30) mencongkel kost Titi Dwi Heratati (23) di jalan Monumen Emmy Saelan. Saat itu, mahasiswi ini keluar berbelanja dan pelaku menggasak handpone korban yang sementara dicas. Selanjutnya korban melaporkan peristiwa ini ke Polsekta Rappocini.

Bacaan Lainnya

Setelah penyidik mengetahui pelakunya, upaya pencarian langsung dilakukan. Berawal ketika Anggota timsus yg dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Ipda Nurman Matasa melakukan penyelidikan terkait DPO pelaku kasus tersebut.

Kemudian diperoleh Informasi keberadaan DPO pelaku, selanjutnya anggota bergerak menuju jalan Sungai Limboto, dan berhasil mengamankan Pelaku.

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku dan dilakukan pengembangan serta penunjukan di beberapa TKP. Namun saat dilakukan pengembangan pelaku mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari sepeda motor dan melakukan perlawanan terhadap anggota

Kemudian anggota melakukan tembakan peringatan ke udara namun pelaku tidak mengindahkan, akhirnya anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan dua kali tembakan di kaki sebelah kanan pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan perawatan medis. Setelah pelaku mendapatkan perawatan medis pelaku diamankan di Mako Polsek Rappocini untuk dilakukan interogasi dan proses Hukum.

Dari hasil interogasi diketahui pelaku beberapa melakukan pencurian dengan pemberatan. Selain itu, polisi berhasil menyita hasil kejahatan dari tangan pelaku. (star1)

Terkait