Dorong Laju Perekonomian, TNI-Pemkab Enrekang Dibantu Masyarakat Benahi Infrastruktur Jalan


STARNEWS.ID, ENREKANG — Laju perekonomian akan lebih lancar dengan didukung akses jalan yang memadai. Maksimalisasi infrastruktur itu pula yang jadi perhatian jajaran Kodim 1419 / Enrekang.

Bekerja sama dengan Pemkab Enrekang, para prajurit TNI itu melaksanakan pengecoran jalan di dua kecamatan, Rabu, (12/08/2020). Kegiatan tersebut berkaitan pula dengan Karya Bakti Skala Besar Tahun Anggaran (TA) 2020.

Bacaan Lainnya

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1419/Enrekang, Kapten Inf Thomas Domeng, kegiatan Karya Bakti Skala Besar TA 2020 sedianya dilaksanakan sejak awal Maret 2020 oleh Kodim 1419/Enrekang. Namun sempat terhenti lantaran Pandemi Covid-19.

“Saat Itu seluruh Personel Kodim 1419/Enrekang ditarik guna melaksanakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah masing-masing,” terang dia.

Karya Bakti Skala Besar 2020 kembali dilanjutkan pada mulai Senin (10/11/2020). Personel TNI dibantu para warga tampak antusias dan bersemangat mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 2.000 meter.

Pengecoran jalan dibagi dua Desa dari dua Kecamatan di Kabupaten Enrekang. Yaitu, Desa Parombean Kecamatan Curio dan Desa Latimojong Kecamatan Buntu Batu.

“Gotong royong merupakan warisan budaya nenek moyang bangsa Indonesia yang sampai saat ini masih terus ada ditengah-tengah masyarakat, dengan gotong royong kegiatan Karya Bakti Skala Besar TA. 2020 akan berjalan dengan lancar, “ujar Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Utyu Samsul Komar.

Kegiatan lintas sektoral untuk mewujudkan pembangunan merata di segala bidang itu dilaksanakan dengan menggandeng masyarakat dan personel Kodim 1419/Enrekang.

Selain maksimalisasi akses jalan, juga dibarengi sejumlah kegiatan lainnya. Yakni, rehab masjid, rehab rumah warga, pembuatan jamban serta pembuatan tempat wudhu.

“Berkat dibantu masyarakat, saat ini pekerjaan berjalan lancar dan hasilnya sudah kelihatan sehingga kegiatan Karya Bakti Skala Besar TA 2020 yang kita laksanakan dapat membantu pemerintah dalam membangun daerah terisolir, “ ungkap Utyu Samsul. (zai/dam).

Terkait