Dorong Pengembangan Kepariwisataan, Dispopar Enrekang Bimbing 50 Pelaku Usaha

Dispopar Enrekang bekerja sama dengan Poltekpar Negeri Makassar menggelar Penyuluhan Kepariwisataan di Villa Bambapuang, Sabtu (30/1/2021).

 

STARNEWS.ID, ENREKANG — Demi terus menghidupkan sektor pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang perlu memberi wawasan baru kepada para pelaku usaha. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, Dispopar Enrekang bekerja sama dengan Poltekpar Negeri Makassar menggelar Penyuluhan Kepariwisataan di Villa Bambapuang, Sabtu (30/1/2021). Sebanyak 50 peserta dari kalangan pelaku usaha pariwisata turut serta di kegiatan bertema “Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid 19” tersebut.

“Maka kita mengundang para pengelola destinasi, penginapan dan kafe, serta pelaku usaha kepariwisataan lainnya untuk duduk bersama disini. Sekaligus juga mendengarkan usulan, peluang dan tantangan yang mereka hadapi di masa pandemi ini,” ujar Kepala Dispopar Enrekang, Dadang Sumarna.

Kegiatan penyuluhan kepariwisataan ini dibuka oleh Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin. Ia mengatakan P3M yang digandeng oleh Dispopar Enrekang menjabarkan strategi membangun kepariwisataan bersama unsur pentahelix. Yakni Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, dan pengusaha.

“Pada intinya kita berbagi strategi membangun, mengelola dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Enrekang,” tutur Muhammad Arifin

Turut hadir pada acara itu, jajaran Dispopar Enrekang, Duta Wisata Kabupaten Enrekang, Pembantu Direktur 1 Poltekpar Muhammad Arfin Muhammad Salim, Sekretaris P3M, Muhammad Musawantoro dan pemateri, Syamsu Rijal. (Humas Pemkab Enrekang-zai)


Pos terkait