Dorong Perkembangan Bulutangkis, Ketua PBSI Pangkep Ingatkan Pengurusnya Terus Solid

STARNEWS.ID, PANGKEP – Lantunan lagu kebangsaan, Indonesia Raya terdengar sesaat sebelum pelantikan pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkep untuk masa bakti 2020–2024 resmi dilaksanakan, Selasa (15/12/2020).

Acara yang digelar di Lantai 2 Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep itu juga dihadiri Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid dan Ketua PBSI Sulsel Devo Khadaffi serta sejumlah tokoh penting lainnya.

Usai Indonesia Raya dan mars PBSI dikumandangkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus PBSI Pangkep dan penyerahan pataka serta pengucapan janji pengurus.

 

Ketua PBSI Pangkep, Surasbiono dalam sambutannya menyatakan harapan kepada para pengurus PBSI tetap solid dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing. Sehingga proses pembinaan dan pengembangan olahraga bulutangkis di Pangkep semakin meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Surasbiono yang juga adalah Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Pangkep pun menegaskan bahwa PBSI Pangkep berbeda dengan daerah lain. “Kalau pengurus baru PBSI daerah lain menyampaikan apa yang akan dilakukan atau akan dilaksanakan setelah dilantik. PBSI Pangkep berbeda, berbuat dulu baru dilantik,” tegasnya seraya disambut tepuk tangan oleh para undangan dan unsur Forkopimda Pangkep yang turut hadir.

Ia menyampaikan, PBSI Pangkep telah melaksanakan pembinaan atlet usia dini hingga usia taruna. Juga telah mengikuti beberapa seri Djarum Sirnas dan Astec. Di antaranya Sirnas Jawa Barat, Sirnas Kalimantan, Sirnas Manado dan Sirnas NTB ditambah Astec Makassar.

“Dan alhamdulilah, prestasi yang sangat membanggakan karena pada kategori Pemula Putra bisa jadi semifinalis bersama klub-klub besar seperti Exist Jakarta dan Jayaraya,” akunya.

Sementara Ketua PBSI Sulawesi Selatan, Devo Khadaffi dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas perhatian dari Pemkab Pangkep kepada pembinaan atlet bulutangkis setempat, sehingga dalam kurun waktu 2 tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Selama melantik pengurus PBSI di wilayah Sulawesi Selatan, baru kali ini pelantikan PBSI dihadiri oleh Forkopimda. Yaitu bupati, kapolres, kejari, dandim, kepala kejaksaan, wakil bupati dan sekda,” ujar Devo.

Terkait, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PBSI yang baru dan sebelumnya dalam menumbuhkan dan mengembangkan bulutangkis di Pangkep. “Semoga amanah dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap dia.

Setelah memberikan sambutan Bapak Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan, Sekda, Ketua Pengprov PBSI Sulsel, Ketua Koni Pangkep dan Ketua PBSI Pangkep memberikan bingkisan perlengkapan latihan untuk atlet-atlet usia dini dan atlet yang sedang mempersiapkan diri mengikuti Pra Porprov tahun 2021. (rilis)


Pos terkait