Dosen dan Mahasiswa PGMI, Gunakan Momentum Ramadhan Berbagi Kepada Masyarakat

STARNEWS.ID, BONE– Keluarga Besar Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah IAIN Bone menggunakan momentum bulan suci Ramadhan dan Hari Pendidikan Nasional untuk melaksanakan salahsatu Tridaharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian Masyarakat.

Kegiatan yang mengusung Tema “Sehari Berbagi dan Selamanya Bahagia” dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 1-2 Mei 2021 pada dua Lokasi berbeda, yaitu di Panti Asuhan UPT RPPSA Seroja Bone dan TK/TPA Al Hidayah Bakke Desa Kajaolaliddong Kec. Barebbo.

Bacaan Lainnya
Bersama Panti Asuhan UPT RPPSA Seroja Bone dan TK/TPA Al Hidayah Bakke Desa Kajaolaliddong Kec. Barebbo.

Menurut Hasan M. Pd, dosen pendamping kegiatan ini mengatakan bahwa tema ini diangkat mengingat adanya pembatasan berkegiatan akibat Covid- 19 namun tak ingin melewatkan kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat.

” Wabah Covid 19 menyebabkan adanya pembatasan untuk berkegiatan, namun melalui Momentum Ramadhan dan Hari Pendidikan Nasional ini kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat khususnya dalam pembinaan masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan hari pertama dilakukan di Panti Asuhan UPT RPPSA Seroja dengan membagikan masker, Sharing Motivation, pembuatan buku cita-cita, Mimpi Anak Panti, dan Pemberian Santunan serta buka puasa bersama.

Muhtar dalam Sambutannya mengucapkan ” Terimakasih kepada keluarga besar Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone, beliau juga mengatakan Momen kebersamaan seperti ini sangat dirindukan oleh anak-anak Panti, karena mereka butuh Support dan semoga penulisan buku cita-cita dan Mimpi Anak Panti menjadi Motivasi untuk berjuang demi meraih mimpinya,” ujar Pengasuh Panti ini.

Pada hari ke 2 dilanjutkan di TK/TPA Al Hidayah Bakke dengan kegiatan Lomba Hafalan Surah-surah Pendek, Lomba Doa Harian, Lomba Fashion Show, Pemberian Santunan kepada Lansia dan Sholawatan bersama Santri.

Mahasiswa PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone.

Kepala Unit TK/TPA Al Hidayah Sulaeha menyambut baik dan berterimakasih kepada Mahasiswa dan Dosen PGMI Fak-Tar IAIN Bone. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mengukur kemampuan para Santri dalam menguasai materi yang telah diberikan dan berharap kegiatan ini terus berlanjut.

Saat menutup kegiatan secara resmi, Nirwana Rasyid, SS., M. Pd. Kaprodi PGMI Fakultas Tarbiyah IAIN Bone dalam Sambutannya mengucapkan “Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam menggunakan momentum bulan suci Ramadhan dan Hari Pendidikan Nasional untuk melaksanakan salahsatu Tridaharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian Masyarakat. terus dijaga Sebagai aplikasi dari ilmu yang telah didapatkan dari bangku Kuliah,” tutup Nirwana.(*/mjb)

 


Pos terkait