Dua Kapolsek di Gowa Diganti

SERTIJAB KAPOLSEK--- Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Manuju dan Kapolsek Biringbulu di Aula Endra Dharmalaksana, Mapolres Gowa, Kamis (23/9/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— Penyegaran organisasi kembali terjadi di jajaran Polres Gowa.

Dua perwira yang menjabat kapolsek diganti. Yakni Kapolsek Biringbulu, AKP Muh Aidil Aqza dan Kapolsek Manuju, Iptu Jamaluddin.

Bacaan Lainnya

Keduanya kemudian digantikan oleh pejabat baru. Posisi AKP Muh Aidil Aqza kini dijabat Iptu M Arifin sebagai Kapolsek Biringbulu. Sementara Kapolsek Manuju dipegang Iptu Firman menggantikan Iptu Jamaluddin.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) kedua kapolsek itu dilaksanakan Kamis (23/9/2021) di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.

Sertijab yang dipimpin Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan. Dihadiri segenap pejabat utama Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan dalam institusi Polri merupakan hal biasa.

Selain dalam rangka penyegaran organisasi, juga bertujuan pengembangan karir personel.

“Sertijab ini merupakan hal yang biasa dan dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personel Polri. Serta sebagai wujud pengembangan dari dalam mencapai tujuan organisasi,” ujar Tri Goffaruddin.

Pada kesempatan itu, suami Uut Permatasari ini menyampaikan apresiasi kepada kapolsek yang diganti atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama bertugas di jajaran Polres Gowa.

“Semoga apa yang sudah dilakukan di Polsek Manuju dan Biringbulu bisa dilakukan bahkan ditingkatkan di tempat tugas yang baru,” harapnya.

AKBP Tri Goffaruddin juga mengucapkan selamat datang kepada kapolsek yang baru.

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Gowa. Harapan saya, saudara tetap menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan personel dan saling berkoordinasi antar sesama unit dan bangun sinergitas dengan TNI bersama pemerintah setempat,” imbuhnya.(rus)


Pos terkait