Dua Keluarga Korban Peroleh Santunan dari Relawan Andi Utta

Suasana rumah duka salah seorang korban banjir di Bulukumba, yang memperoleh santunan dari Andi Utta. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA -Sejumlah warga yang tergabung dalam Relawan Revolusi Harapan Baru, salah satu sayap pemenangan Bakal Calon Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar A.Yusuf, berkunjung ke rumah korban banjir di Bulukumba.

Kunjungan hanya berselang sehari semenjak banjir melanda sejumlah wilayah di kabupaten Bulukumba, Jumat (15/5/2020). Bahkan musibah yang terjadi di Desa Manyampa Kecamatan Ujungloe menelan korban jiwa.

Korbannya yakni Reski Bin Jumadin, asal Desa Bonto Marannu dan Muh. Syahrir Bin Kahar, asal Desa Bontotanga kecamatan Bontotiro. Keduanya terseret arus banjir saat sedang mengumpulkan rumput di lokasi kejadian.

Seperti diberitakan beberapa media sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Bulukumba beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir di beberapa wilayah.
Dari musibah tersebut, membuat Relawan Revolusi bergerak cepat untuk membantu meringankan beban keluarga korban.

Salah seorang penggeraknya bernama Marni mengungkapkan bahwa mereka adalah cerminan jiwa sosial yang dimiliki Bakal Calon Bupati Bulukumba H.A.Muchtar A.Yusuf atau Andi Utta.

“Beliau sosok yang sangat berjiwa sosial, sehingga meskipun saat kejadian beliau sedang berada di Makassar, namun semangat sosialnya sudah kami jiwai sehingga ini murni merupakan Gerakan Relawan,”ungkapnya.

Sebagai perpanjangan tangan Andi Utta, mereka menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada keluarga korban. Turut menyaksikan Kepala Desa Manyampa dan Bonto Marannu.

“Kita tidak pernah menginginkan musibah seperti ini, namun yang telah terjadi harus pelajaran dan kita belajar ikhlas,” tutur Marni berempati kepada keluarga korban. (star1)

Pos terkait