Dua Mahasiswa dan Satu Alumni UNM Raih Piala pada Pemilihan Duta Bahasa se-Sulselbar 2020

Inilah wakil dari UNM yang meraih penghargaan dalam Pemilihan Duta Bahasa 2020. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan menggelar malam puncak Pemilihan Duta Bahasa se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat 2020, Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan Pemilihan Duta Bahasa se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat 2020 diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai PT di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang pelaksanaannya sejak Juli 2020 hingga 5 September 2020. Juli hingga Agustus 2020 adalah seleksi berkas, 2 September 2020 tes UKBI, dan malam grand final baru saja berlangsung malam ini (5/9/2020).

Bacaan Lainnya

Grand finalnya dihelat di Mall Pinisi Point Makassar Sulawesi Selatan. Pemilihan Duta Bahasa se-Sulsel dan Sulbar diikuti oleh 50 orang peserta yang lolos essay, kemudian 24 peserta yang lolos UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia) dan menjadi finalis Duta Bahasa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, hingga menjadi 8 besar (4 putra dan 4 putri).

Salah satu pemenang dari UNM dalam pemenang Duta Pemilihan Bahasa Sulselbar 2020. (foto ist)

Tim UNM yang lolos berkas ada 8 orang putra. Tim bersama anggota Pusdamm FBS UNM yang lain dimentoring sejak 6 bulan terakhir oleh Ridwan Ahmad Palili yang juga juara favorit Putra Duta Bahasa Sulsel 2019, hingga malam grand final. “Saya harap prestasi ini membanggakan universitas,”ujar Firmansyah.

Dua mahasiswa dan satu alumni UNM yang mendapatkan juara di Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat 2020 adalah Muh. Wahyudi Jasman, mahasiswa Fakultas MIPA UNM, angkatan 2016, yang juga mahasiswa berprestasi Fakultas MIPA UNM 2019, yang meraih juara II Putra Duta Bahasa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat 2020. Andi Jaya N
Alumni Prodi Teknologi Pertanian FT UNM juara III Putra Duta Bahasa Sulsel dan Sulbar 2020, dan Firmansyah, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra angkatan 2019, yang juga pengurus Lembaga Dakwah Pusdamm BEM FBS UNM, meraih juara Favorit Duta Bahasa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat 2020.

Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM menyambut gembira prestasi adik-adik mahasiswa UNM yang terus mengasah dan meningkatkan prestasi. Sukardi Weda juga mendorong mahasiswa untuk tidak melewatkan kesempatan yang ada pada setiap lomba sehingga prestasi adik-adik mahasiswa UNM dapat memperbaiki pemeringkatan di bidang kemahasiswaaan dan kami selalu mendukung sepenuhnya kegiatan positif adik-adik mahasiswa. (uba)

Terkait