Dua Warga Gowa Gantung Diri, Satu Tewas

Kapolsek Somba Opu, Kompol Rasjak

STARNEWS.ID,GOWA— Ketenangan bulan suci Ramadan di Kabupaten Gowa terusik oleh kasus gantung diri.

Dua warga daerah berjuluk butta bersejarah ditemukan gantung diri di tempat berbeda. Satu diantaranya tewas. Sementara satu lainnya, masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Korban yang tewas berinisial HT (60). HT yang berprofesi sebagai petani ditemukan tergantung di sebuah rumah di Jalan Karaeng Makkawari, Samata, Kecamatan Somba Opu, Jumat (7/5/2021)  sekitar pukul 02.00 dini hari WITA.

Sehari sebelumnya, Kamis (6/5/2021), warga Gowa berinisial TW (30) juga ditemukan gantung diri di rumahnya di Manggarupi, Gowa sekitar Pukul 18.00 WITA.

Hanya saja, TW saat ditemukan masih hidup. Ia pun sempat dibawa ke RSUD Syekh Yusuf. Namun karena kondisinya kritis, TW lalu dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo, Tamalanrea, Makassar.

Kapolsek Somba Opu, Kompol Rasjak membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan, motif kasus gantung diri dua warga itu sementara dalam penyelidikan.

“Kita sudah olah TKP. Motif korban gantung diri sementara lidik,” ujar Kompol Rasjak.

Khusus untuk HT, kata dia pihak keluarganya sudah merelakan. Itu dibuktikan dengan menolak jenazah HT diautopsi. Meski demikian, Rasjak memastikan polisi tetap melakukan penyelidikan.

“Tetap kita dalami untuk mengungkap motif dari kasus keduanya gantung diri,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait