Dukung Pemberdayaan Masyarakat, PLN Berikan Pelatihan Fotografi bagi 20 Peserta

20 peserta pelatihan fotografi yang dilakukan PLN untuk pemberdayaan masyarakat. (foto humaspln)

STARNEWS.ID,MAKASSAR-PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, melalui CSR PLN Peduli bekerja sama dengan Klas Film Studio mengadakan Pelatihan Sinematografi, Videografi dan teknik pengoperasian Drone serta sertifikasi bagi 20 peserta dari kalangan Internal maupun Eksternal PLN di Makassar.

Senior Manager SDM & Umum, Mundhakir mengatakan, dengan digelarnya pelatihan ini, diharapkan peserta dapat menguasai teknik-teknik fotografi maupun editing sehingga menghasilkan karya yang dapat digunakan untuk berbagai peluang usaha dalam meningkatkan finansial maupun ekonomis.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini diharapkan agar bisa bermanfaat dan menjadi peluang besar dalam mengembangkan potensi juga dapat memberikan nilai tambah baik finansial maupun ekonomis yang bisa melahirkan sumber pendapatan dan dapat berkelanjutan,” Ungkapnya.

Pelatihan Fotografi ini dilaksanakan pada 7-8 November 2020 Tema” Ma’Guru Ri Tasi’ oleh SJNR Creative di Pantai Bara-Bulukumba. Dalam pelatihan ini peserta dibekali berbagai teknik mulai dari teknik fotografi, elemen kreatif editing, pencahayaan foto, pengambilan gambar serta pengoperasian drone.

Respon para peserta atas diadakannya pelatihan ini sangat bagus. Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihannya dan berharap ke depannya akan lebih banyak pelatihan yang diadakan oleh PLN

Seperti yang dituturkan oleh Jaldiana, salah satu peserta pelatihan dari internal PLN. Menurutnya, pelatihan seperti ini agar rutin diadakan sehingga dirinya bisa terus berkembang dan inovatif dan dapat menghasilkan karya yang bisa digunakan untuk berbagai peluang usaha dalam meningkatkan finansial maupun ekonomis. (humaspln/uba)

 


Pos terkait