Dukung PMI, Polres Gowa-PSMTI Gelar Donor Darah

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mendonorkan darahnya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Minggu (9/5/2021). (Foto : Humas Polres Gowa)

GOWA,STARNEWS.ID— Dukungan terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyiapkan stok darah datang dari pelbagai pihak. Salah satunya Polres Gowa.

Bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Polres Gowa menggelar kegiatan donor darah, Minggu (9/5/2021). Tempatnya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kemanusiaan itu dihadiri langsung Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto. Bekas Kapolres Parepare ini ikut menyumbang darahnya beserta personel Polres Gowa lainnya.

“Donor darah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu sesama,” ujar AKBP Budi Susanto.

Ia mengapresiasi kegiatan donor darah ini. Apalagi melibatkan anggota Polres Gowa. “Saya apresiasi personel yang antusias dan ikhlas menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan,” ucapnya.

Kegiatan donor darah itu dimulai pukul 13.00 siang WITA. Selain Polres Gowa dan pengurus PSMTI, juga masyarakat ikut ikut mendonorkan darahnya.

Ketua umum PSMTI Susel, Emmy Jita mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka membantu PMI menyiapkan stok darah yang saat ini menipis.

“Diharapkan dengan aksi donor darah ini dapat mengatasi kurangnya pasokan darah untuk didonasikan pasca PMI pada awal ramadhan yang lalu sempat kehabisan stok darah,” jelas Emmy didampingi ketua PSMTI Kabupaten Gowa, Leandy Ho serta ketua panitia donor darah, Tjin Indra Wijaya. (rus)


Pos terkait