Dukung Revolusi Hijau, PLN Berikan Bantuan 500 Bibit Pohon

Suasana penyerahan bibit pohon dari Assistant Manager CSR & PKBL Hasyim kepada Wagub Sulsel, Andi Sudirman di Jeneponto. (foto humaspln)

STARNEWS.ID, JENEPONTO – PLN memiliki beberapa program Bina Lingkungan yang telah ditetapkan sebagai program 2020 yang dibagi dalam beberapa kategori yakni PLN Peduli Sarana Ibadah, PLN Peduli Lingkungan, dan PLN Peduli Pendidikan.

Bina Lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Salah satu bentuk implementasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar diwujudkan dalam PLN Peduli Lingkungan.

Bacaan Lainnya

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN UIW Sulselrabar berkontribusi dalam bantuan penanaman sebanyak 500 bibit tanaman pohon produktif di Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten  Jeneponto diserahkan langsung oleh Assistant Manager CSR & PKBL Hasyim kepada Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pada Sabtu, (17/10/2020).

Hasyim mengatakan pemberian bantuan bibit tanaman bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan-lahan mereka untuk aktivitas yang menguntungkan baik secara individu maupun kelompok.

“PLN sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, terlebih di tengah pandemi ini aktivitas maupun penghasilan masyarakat berkurang, semoga bantuan ini memiliki manfaat dan nilai lebih untuk meningkatkan ekonomi dan kami berharap sinergi antara masyarakat dan PLN semakin terjalin erat,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PLN. Bibit ini akan membantu kami untuk bercocok tanam dan menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat setempat,” ucapnya.

_Bantuan Pembangunan Kelas Ponpes dan Berikan 100 Paket Sembako bagi Masyarakat Pulau Langkai.

Selain memberikan bantuan bibit tanaman pohon, PLN UIW Sulselrabar juga memberikan bantuan Pembangunan Kelas Ponpes Al-Ihsan Wahda Islamiyah Bantaeng dengan total bantuan Rp 25 Juta serta memberikan bantuan 200 Paket Sembako bagi masyarakat yakni Pulau Langkai (100 Paket sembako), Asrama Tentara Matoangin (25 Paket sembako) dan Pulau Lajukan (75 Paket sembako). (humaspln/uba)

 


Pos terkait