Eks Sekretaris Satpol PP Gowa Ditahan, Polisi : Stop Bully

DITAHAN---Eks Sekretaris Satpol PP Gowa, Mardani Hamdan saat tiba di Polres Gowa, Sabtu (17/7/2021). Hamdani yang jadi tersangka kasus penganiayaan resmi ditahan. (Foto : Int)

STARNEWS.ID,GOWA— Eks Sekretaris Satpol PP Kabupaten Gowa, Mardani Hamdan akhirnya menjadi tahanan Polres Gowa.

Mardani ditahan karena tersandung kasus penganiayaan. Korbannya, Nur Halim alias Ivan dan Amriana. Keduanya merupakan pasutri.

Bacaan Lainnya

Tindakan penganiayaan dilakukan Mardani di warkop korban di Poros Panciro, Kecamatan Bajeng, Rabu (14/7/2021). Saat itu Mardani melakukan razia pengetatan PPKM Mikro.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan membenarkan penahanan Mardani.

“Tersangka penganiayaan berinisal MR sudah ditahan. Surat perintah penahanan tersebut tertuang dalam SP.Han No. /90/VII/2021/Reskrim tgl 18 Juli 2021 yang ditandatangani oleh kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman,” ujar M Tambunan, Minggu (18/7/2021).

Lanjut Tambunan, penahanan dilakukan setelah tersangka menjalani rangkaian pemeriksaan selama tiga jam.

Sebelumnya, Sabtu (17/7/2021), Mardani dengan didampingi pengacaranya menyerahkan diri ke pihak penyidik ke Polres Gowa. Kata Tambunan, tersangka dijemput oleh penyidik di kantor Satpol PP.

“MR selaku pelaku tindak pidana penganiayaan akan dijerat pasal 351 KUHP,” katanya.

Dengan penahanan itu, polisi pun meminta masyarakat untuk berhenti membully tersangka.

“Saya berharap seluruh masyarakat kabupaten Gowa tidak lagi melakukan aksi provokasi maupun mem-bully di media sosial. Saya yakin masyarakat akan selalu berpegang teguh pada budaya Siri Na Pacce dalam bermasyarakat,” harap Tambunan. (rus)


Pos terkait