Empat Hari Hilang, Warga Tinggimoncong Ditemukan Terkapar di Tengah Hutan

EVAKUASI-- Warga Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao berkerumun di dekat ambulance desa yang membawa Husdar Nur menuju Puskesmas Kecamatan Tombolopao, Selasa (12/10/2021) siang tadi. Husdar yang dilaporkan hilang selama empat hari ditemukan oleh warga terkapar di tengah hutan. (Foto : Humas Polsek Tombolopao)

STARNEWS.ID,GOWA— Gundah Hasnah akhirnya reda. Anaknya, Husdar Nur (26) yang dia laporkan hilang selama empat hari berhasil ditemukan dalam keadaan masih hidup, Selasa (12/10/2021).

Husdar ditemukan oleh warga terkapar di tengah hutan di Dusun Balang Buki, Kecamatan Tombolopao, Gowa sekitar pukul 13.00 WITA siang tadi.

Bacaan Lainnya

Saat ditemukan, kondisi Husdar sangat memprihatinkan. Sekujur tubuhnya lemah dan tanpa memakai busana.

Warga Pattappang Bulubalea, Kecamatan Tinggimoncong ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Mustakim. Saat itu Mustakim sedang mencari kayu bakar di dalam hutan.

Mustakim kemudian memberi informasi ke Bhabinkamtibmas Desa Tonasa, Bripka Bakri. Mendapat informasi tersebut, Bakri bersama warga langsung mendatangi TKP.

“Keadaannya sangat lemah. Baru tidak ada identitasnya. Dari lokasi, kami mengevakuasi korban dengan tandu yang terbuat dari batang bambu. Sebelum dibawa ambulance desa menuju Puskesmas Tamaona untuk mendapat perawatan medis,” tutur Bripda Bakri.

Kondisi medan yang cukup berat, lanjut Bakri membuat proses evakuasi sempat berjalan lambat.

Bripka Bakri beserta warga harus melintasi sungai dan jalan yang terjal.

“Setelah sampai di Puskesmas Tamaona, saya lalu menghubungi akun FB atas nama ibu Hasnah yang dalam postingannya mengaku kehilangan anaknya,” ungkapnya.

Hasnah yang tiba di Puskesmas Tamaona memastikan bahwa pria yang ditemukan tanpa identitas oleh warga di tengah hutan itu adalah putranya, Husdar Nur.

Sebelumnya, melalui akun FB, Hasnah menginformasikan kehilangan anaknya itu. Husdar diketahui meninggalkan rumah, Jumat (8/10/2021) sore.

Penuturan Hasnah, anaknya itu memang mengalami kelainan kejiwaan.

“Atas nama keluarga, saya sangat berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tonasa dan warga yang telah menolong dan menyelamatkan anak kami,” ucapnya.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menambahkan, mengingat kondisinya yang sangat lemah, korban lalu dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

“Korban saat ini sementara dirawat di RSUD Syekh Yusuf,” pungkas Tambunan.(rus)


Pos terkait