Empati Palestina, Danny Pomanto Ikut Laga Amal Bersama Legenda PSM

Aksi Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam laga amal sepakbola untuk Palestina, Minggu (23/5/2021). (Foto : Erick Didu)

STARNEWS.ID,MAKASSAR— Aksi empati terus ditunjukkan masyarakat dunia kepada Palestina. Sejak serangan Israel ke Palestina, hampir semua kalangan ikut membela.

Mulai dari turun ke jalan menggelar aksi anti Israel, hingga menggalang dana untuk disumbangkan ke rakyat Palestina. Tak terkecuali di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Tak mau ketinggalan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto ikut serta dalam aksi laga amal yang dikemas dalam pertandingan sepak bola dengan para pemain legenda PSM, Minggu (23/5/2021). Aksi ini diprakarsai oleh ustads Fakhurrasi.

Acara bertajuk “Menjalin Silaturahmi dalam laga amal Lewat Sepakbola” ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas untuk saudara-saudara di Palestina.

Danny sapaan akrab Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta timnya terlihat serius memainkan pertandingan hingga dua babak 2×45 menit, walaupun jadwal kegiatannya sangat padat dari pagi.

“Peristiwa ini menguji kita. Apakah kita akan ikut membela Palestina atau hanya diam saja. Kata Erdogan (Presiden Turki,red) tak perlu jadi muslim untuk membela Palestina. Cukup jadi manusia saja. Artinya yang non muslim pun bisa membela Palestina apalagi kita ini yang muslim,” ucapnya.

Danny juga mengungkapkan aksi ini sebagai bentuk nyata dalam membela Palestina, membela keadilan dan bersatu untuk Palestina.

“Banyak tokoh yang hadir hari ini meluangkan waktunya untuk mensukseskan aksi ini. Ini bukti kami cinta Palestina. Kami melawan ketidak adilan yang dilakukan Israel,” sebutnya.

Tak hanya menyumbang keringat dalam laga amal sepak bola. Danny juga ikut menyumbangkan sebahagian dari rezeki yang didapatnya.

“Semoga menjadi amal jariyah kita semua dan semoga duka Palestina bisa segera berakhir,” harap Danny.

Turut ikut serta dalam aksi amal ini yaitu Ustadz Fakhurrasi, Ustad Dasad Latief, CEO PSM, Munafri Arifuddin serta beberapa pemain legend PSM. (Erick Didu/rls).


Pos terkait