Evaluasi Anggaran Triwulan III, Bupati Bantaeng Harap Persoalan Administrasi Tidak Lagi Terjadi

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin rapat evaluasi serapan anggaran SKPD, Rabu (9/9/2020) di ruang Pola Kantor Buapti.

STARNEWS. ID, BANTAENG –Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin memimpin langsung evaluasi serapan anggaran dan belanja APBD sampai dengan bulan September 2020, Rabu (9/9/2020).

Berkenaan kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng tersebut, turut dihadirkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bantaeng beserta para pengelola keuangan.

Bacaan Lainnya

Menurut Ilham Azikin, evaluasi di pengujung triwulan III 2020 tersebut penting dilakukan. “Karena kita berada pada penghujung triwulan III, di mana ini tidak hanya menjadi sebuah rutinitas dalam mengukur dan menjadi pijakan dalam menyusun perencanaan kebijakan ke depan,” ujarnya.

Ditegaskan Ilham Azikin bahwa upaya untuk menanggulangi persoalan akibat pandemi Covid-19 tumpuannya pada pergerakan ekonomi yang bisa bergerak di daerah.

“Kita saat ini hanya bertumpu pada aktivitas pembangunan pemerintah. Dengan harapan ia memiliki dampak secara ekonomi sosial bagi masyarakat,” imbuhnya.

“Saya harap tidak ada lagi hal-hal yang bersoal pada proses administrasi. Dan kegiatan-kegiatan yang sudah jelas sumber pendanaannya, kita harap agar segera didorong pelaksanaannya,” lanjut dia.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Terkait, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bantaeng, Muh Hero menjabarkan, total keseluruhan persentase realisasi pendapatan APBD sebesar 61,86 persen.

Dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), mencapai 45,30 persen, total pendapatan lain-lain yang sah sebesar 57,05 persen, dan total pendapatan transfer sebesar 65,01 persen. (din/dam)

Terkait