Final Euro 2020, Fabio Capello Jagokan Italia

Fabio Capello
FABIO CAPELLO COPPA ITALIA 1992-93 TERNANA-MILAN 2-6 PUBLICATIONxNOTxINxITA

STARNEWS.ID,ROMA— Italia akan melakoni laga final Euro 2020 melawan Inggris. Laga Italia kontra Inggris dihelat di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari wita.

Sejumlah tokoh sepakbola memprediksi, laga puncak Euro 2020 ini bakal berjalan seru dan menarik.

Bacaan Lainnya

Namun bagi mantan juru taktik Inggris Fabio Capello, lebih menjagokan Italia akan memenangkan pertarungan.

Capello menyatakan sangat percaya Catenaccio Italia akan membuat penyerang Inggris kesulitan.

Secara khusus, Ia memuji penjaga gawang Italia, Gianluigi Donnarumma adalah kiper terbaik di dunia untuk saat ini.

“Italia membuat saya terkesan karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu. Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto (Mancini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia,” kata mantan pelatih Milan, Roma, dan Real Madrid itu, Jumat (9/7/2021).

Namun demikian, dirinya juga memperingatkan Tim Gli Azzuri, bahwa Harry Kane adalah ‘satu-satunya penyerang tengah klasik di Eropa’.

“Inggris tim yang menarik, tapi belum menjadi tim top. Mereka hanya memiliki satu-satunya penyerang tengah Eropa, Harry Kane,” terang Capello.

Menurut Capello, saat menghadapi Denmark, The Three Lions julukan Inggris sempat menderita atas tekanan yang didapatkan. Namun akhirnya mereka bisa menguasai diri dan berhasil melewati Denmark.

Sebaliknya, Italia mengalahkan Austria, Belgia dan Spanyol di fase knock-out setelah tiga kemenangan dari tiga di babak penyisihan grup. Hal ini membuat Italia terlihat lebih bagus dibanding Inggris.

Dalam tiga laga fase knock out itu, lanjut dia,  Donnarumma melakukan penyelamatan penting di masing-masing laga.

“Italia dipaksa bermain dengan Catenaccio melawan Spanyol. Namun sesungguhnya mereka mendominasi dengan kecepatan dan tekanan mereka,” tegas Fabio Capello.(rus)


Pos terkait