Forkopimda- Kapolres Bantaeng Pimpin Korvei Pasca Banjir di Bantaeng

Forkopimdo bersama Kapolres Bantaeng melaksanakan Korvei. (Foto:ist).

STARNEW.ID, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, S.T,. S.H,. M.H memimpin apel gabungan bersama TNI Polri, SKPD, ASN, Basarnas dan tim relawan dalam rangka penanggulangan dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Bantaeng Rabu, (17/6/2020) pagi di Jalan, T A Gani Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya  Kapolres Bantaeng membagi pelaksanaan tugas korvei bersama dalam 4 tim kelompok yaitu titik fokus korvei di lokasi  di Jalan T A Gani Kecamatan Bissappu yang terkena dampak banjir bandang pada Jumat (12/6/2020).

Bukan hanya memberi arahan, Kapolres Bantaeng juga turut bersama Forkopimda Bantaeng dalam kegiatan korvei tersebut, sehingga pelaksanaannya berjalan baik dan lancar.

Pantauan Peliput, korvei tim gabungan terlihat membersihkan dan mengangkat sampah, lumpur tanah, batang kayu, perabot rumah tangga, rumah kayu masyarakat yang rusak, membuka akses jalan membersihkan tanggul yang jebol akibat hantaman arus air yang besar.

Dari data yang ada, kerugian rumah masyarakat sebesar 37 unit rumah dengan perincian 36 rumah kayu rusak parah, 1 rumah permanen rusak parah sehingga kerugian ditaksir sebesar 2 miliar.

“Saat ini kami koordinasi dengan Dinas PU agar kerusakan tanggul di JL. T A Gani 1 segera diperbaiki mengingat letaknya berada dalam perkampungan masyarakat yang sangat padat sehingga manakala curah hujan tinggi, kemungkinan banjir di daerah tersebut akan terjadi lagi,” kata Kapolres Bantaeng ditemui saat giat Korvei.(riz/idj).

Terkait