FSHI IAIN Bone – Pengadilan Agama Watampone Teken Kerjasama

Penandatanganan kerjasama FSHI IAIN Bone dengan Pengadilan Agama Kelas I A Watampone, Selasa (23/3/2021). (Foto : Humas FSHI) (foto ist)

STARNEWS.ID, BONE – Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) IAIN Bone dan Pengadilan Agama (PA) Kelas I A Watampone menjalin kerjasama.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak berlangsung di Aula FSHI, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU diteken oleh Dekan FSHI, Dr Andi Sugirman dan Ketua Prodi, Dra Hasma M.Hi bersama Ketua Pengadilan Agama Watampone Kelas 1 A, Dra Nur Alam Syaf.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Rektor IAIN Bone Prof. Dr. A. Nuzul dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Ridhwan.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan rasa syukur atas kerjasama ini. Menurutnya untuk menunjang pengembangan FSHI memang diperlukan sinergitas dengan Pengadilan secara langsung.

“Dalam rangka pengembangan FSHI memang diperlukan sinergitas seperti ini, diharapkan mampu ciptakan mahasiswa yang profesional kuat dan amanah melalui sinergitas pemberdayaan dengan pengadilan secara langsung,” ujar Guru Besar Ilmu Hukum IAIN Bone tersebut.

Melalui MoU yang berisi tentang pengembangan dan penguatan manajemen kelembagaan kedua belah pihak, Dekan FSHI mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan Agama Watampone dan berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat baik perguruan tinggi maupun pengadilan agama.

“Kami ucapkan terimakasih sebesarnya kepada pihak Pengadilan Agama Watampone atas perjanjian kerjasama ini. Kami yakin perjanjian ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Watampone Kelas 1 A mengaku senang dengan kerjasama ini. Pihaknya siap menjadi tempat memberdayakan mahasiswa dan alumni FSHI IAIN Bone.

“Kami sangat senang dengan MoU ini, dan siap bersinergi memberdayakan mahasiswa dan alumni,” tuturnya.

Selain penandatangan MoU, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat mahasiswa berprestasi tahun 2020.

Mahasiswa berprestasi yang dimaksud adalah empat mahasiswa lulusan tercepat berhasil menyelesaikan studi 3 tahun 3 bulan, Satrio, Rina Hidayantin Nasrah, dan Andi Sani Silawana.

Diberikan pula kepada mahasiswa berprestasi yang berhasil meraih juara pertama pada lomba Debat Regional Celebes Law Family yang diselenggarakan oleh HMPS HKI IAIN Palopo. (mjb)


Pos terkait