Gabung PSM, Anco Jansen Reuni dengan Pluim

Pemain baru PSM Makassar asal Belanda, Anco Jansen mengikuti latihan tim di Lapangan BSW, Kamis (17/6/2021). (Foto : Erick Didu)

MAKASSAR,STARNEWS.ID— Skuat asing PSM Makassar bertambah. Penyerang asal Belanda, Anco Jansen yang selama ini dirumorkan akhirnya resmi bergabung dengan Tim Juku Eja.

Pemain jangkung bertinggi 187 centimeter itu sudah ikut dalam latihan PSM Makassar di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jalan Teuku Umar, Makassar, Kamis (17/6/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Di PSM, Jansen bereuni dengan Wiljan Pluim. Sekadar diketahui, Jansen dan Pluim sebelumnya pernah satu tim di klub Roda JC Kerkrade.

Sebelum hijrah ke Indonesia, Jansen terakhir merumput di kompetisi divisi dua Liga Belanda. Ia memperkuat NAC Breda.

Bergabungnya Jansen, PSM Makassar kini memiliki dua pemain asing. Selain Jansen, PSM sudah memiliki Pluim.

Itu berarti, PSM masih bisa menambah dua pemain lagi untuk memenuhi kuota empat pemain asing sesuai regulasi Liga I. Yakni tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia.

Berdasarkan kondisi tim, Laskar Pinisi julukan lain PSM Makassar memang membutuhkan pemain asing untuk mengisi lini depan.

Karena itu, kehadiran Anco Jansen disambut antusias. Dengan berposisi striker, Jansen diharapkan menjadi solusi daya gedor PSM untuk bersaing di Kompetisi Liga I.

Pelatih PSM Makassar Syamsudin Batola mengatakan sangat terkesan dengan bergabungnya Anco Jansen.

“Dia (Anco Jansen,red) menunjukkan sikap profesional. Meski baru tiba dari perjalanan jauh, namun langsung bergabung bersama kami hari ini. Semoga dia cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Batola.

Kedatangan Pria kelahiran Zwolle, 9 Maret 1989 ini juga disambut antusias oleh suporter fanatik PSM Makassar.  Jenderal Lapangan Kelompok Suporter The Maczman, Ichal Ozil sangat berharap, Jansen memberi kontribusi positif untuk Pasukan Ramang.

“Harapan saya untuk Anco Jennsen dengan bergabungnya di skuad PSM semoga bisa memberikan yang terbaik untuk club tercinta Kota Makassar,” harapnya.(Erick Didu)


Pos terkait