Gegara Adu Mulut, Nyawa Buruh Bangunan Melayang di Tangan Mandor

Buruh bangunan tewas setelah ditikam dua kali. (ilustrasi/poskota.com)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Seorang buruh bangunan bernama Tumanan Maru (19) tewas ditikam mandor, Nasir (38). Peristiwa ini terjadi di Rusunawa Kampus UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan Km.9, Tamalanrea, Makassar, Rabu, (4/12/2019) siang.

Buruh bangunan asal Mamasa ini, meregang nyawa setelah ditusuk dada dan perut sebelah kiri. Sementara pelaku yang juga sebagai mandor, langsung kabur setelah melihat korbannya tersungkur.

Bacaan Lainnya

Sejumlah saksi di TKP mengatakan Irvan (30), kalau antara pelaku dan korban sebelumnya sempat adu mulut pada hari Senin lalu. Pertengkaran ini dipicu ketika mandor Nasir, mendapati para pekerja istirahat.

“Saat itu pelaku datang marah-marah sama pekerja, dan menyuruh mereka bekerja. Disitulah pelaku dan korban adu mulut,”ungkap Irvan.

Lanjut saksi, para pekerja beralasan tidak bekerja karena bahan bangunan habis sehingga mereka memilih istirahat sejenak. Tapi antara korban dan pelaku, sudah terlanjur bersitegang.

Inilah korban yang sempat dilarikan ke RS Wahidin, namun jiwanya tidak tertolong lagi. (foto ist)

Nah, dua hari kemudian pelaku datang bersama beberapa temannya. Mandor ini mendapati para buruh sedang istirahat dan tidur-tiduran termasuk korban. Namun mereka langsung terbangun ketika melihat pelaku datang.

Terlihat pelaku sudah diliputi amarah, angsung mencabut badiknya, dan mengarahkan ke dada kiri lalu perut kiri. Korban tidak berdaya, dan langsung roboh. Bahkan masih menurut saksi, para teman pelaku ikut memukuli korban.

Korban masih sempat dibawa ke RS Wahidin Sudirohusodo, namun jiwanya tidak tertolong lagi. Sementara pelaku masih buron.

Namun identitas pelaku sudah dikantongi aparat Polsekta Biringkanaya.Petugas berjanji secepatnya akan meringkus pelaku, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum. (star2)


Pos terkait