Gegara Mesin Kapal Rusak, Nakhoda Lapamas 06 Tewas

Suasana saat kapal Lapamas 06 dan ABK dievakuasi tim SAR dan pihak kepolisian. (foto ist)

STARNEWS.ID, SELAYAR – Kapal KLM Lapamas 06 yang bertolak dari Pulau Rajuni pada Rabu (16/12/2020) sekitar pukkul 21.30 wita, menuju Desa Soreang, Kabupaten Sinjai. Namun di tengah perjalanan kapal mengalami kerusakan mesin. Akibatnya kapal mengapung di sekitar perairan pelabuhan Pamatata, di sebelah timur Kabupaten Selayar, .

Kapal nelayan ini bermuatan ikan, dan mengangkut tujuh orang. Akibatnya salah seorang diantaranya meninggal dunia berama Subhan. Korban merupakana nakhoda dari kapal penangkap ikan tersebut, langsung dievakuasi ke Bira, Kabupaten Bulukumba. Selanjutnya jenazah korban akan menumpang ambulans menuju kampung halamannya di Sinjai.

Bacaan Lainnya

Sementara enam orang anak buah kapal (ABK) dalam keadaan selamat, yakni ikan, Imran, Rivaldiansyah, Dahlan, Ashar dan Arif. Mereka juga telah dievakuasi dari kapal yang ditumpanginya. Selanjutnya mereka akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Kini KLM Lapamas 06 sudah ditangani pihak Pos SAR Selayar, untuk selanjutnya diamankan untuk segera diperbaiki. SAR juga menghimbau agar kapal nelayan berhati-hati dalam berlayar, akibat cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini. (*/uba)

 


Pos terkait