Gegara Rebutan Sawah, Warga Pinrang Tewas Diparangi

Suasana saat korban dievakuasi dengan ambulans di TKP. (foto ist)

STARNEWS.ID, PINRANG – Gegara rebutan sawah seorang warga Labolong, Desa Mattongan Tongan, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang tewas. Korban bernama Puang Ancong (48) meregang nyawa usai bentrok dengan warga lainnya. Peristiwa ini terjadi Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 11.45 Wita. Kini kasusnya sudah ditangani Polres setempat.

Peristiwa ini berawal ketika pihak penggugat bernama La Salli membawa sekitar 20 orang menuju Dusun Bonto Pucu Desa Ammasangan Kecamatan Lanrisang. Mereka datang dengan amarah dengan membawa senjata tajam, untuk memaksa para penggarap   sawah yang disengketakan meninggalkan lahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kini TKP di jaga ketat aparat keamanan untuk mengantisipasi terjadinya perkelahian susulan dari pihak yang bersengketa. (foto ist)

Beberapa diantara warga yang emosi ini, ada yang turun ke sawah dan sisanya mengejar pihak tergugat masuk ke kampung. Nah, setibanya di dalam kampung terjadi perkelahian antar massa tersebut. Akibatnya diantara mereka, ada yang tewas tertebas parang bernama Puang Oncong. Korban merupakan rombongan La Salli, yang mengejar masuk ke kampung.

Sementara dari pihak tergugat, beberapa diantaranya mengalami luka bacok yakni Amin (30) mengalami luka di kepala dan La Judda (65) menderita luka sabetan senjat tajam di kepalanya. Karena luka di kepala korban cukup serius, sehingga keduanya harus di rujuk ke Rumah Sakit Parepare.

Kini lokasi perkelahian massa ini, sudah disterilkan pihak Polres Pinrang dan berjaga-jaga supaya tidak ada kejadian serupa. Rencananya pihak berwajib, akan memanggil pihak bersengketa untuk dimintai pertanggungjawaban atas kejadian tersebut. (*/tham)

 

 

 

 

 

 

 


Pos terkait