Gelar SIT PW Parmusi Sulsel, Bertekad Cetak Kader Muda

Suasana pelaksanaan Study Islam Tamasya (SIT) yang digelar di Tanjung Bayang, Makassar. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel menggelar Studi Islam Tamasya (SIT), Sabtu, (28-29/12) di Tanjung Bayang.

Menurut Ir. Agus Salim Kadir kegiatan ini bertujuan menambah wawasan keagamaan terhadap peserta.

“SIT ini bertujuan menambah wawasan keislaman bagi peserta”tandas kadir.

Selain itu, Kadir juga menambahkan SIT ini juga bagian dari sosialisasi program Parmusi Sulsel.

Dalam sambutannya Ketua Umum PW Parmusi Sulsel Abu Bakar Wasahua, MA menegaskan kegiatan yang sudah berlangsung sudah dua kali ini, untuk melahirkan kader-kader muda Islam yang memiliki kekuatan dzikir dan pikir.

“SIT ini bagian dari ikhtiar dalam meningkatkan derajat keislaman, keimanan dan ketaqwaan. Juga bagian dari membangun dzikir dan pikir,”papar mantan Anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut Kandidat Doktor UMI menilai, dalam pergerakan Dakwah Islam ke depan, harus di topang oleh generasi muda. Pemuda menjadi bagian penting dalam membangun peradaban umat. Kegiatan ini dihadiri kurang 50 orang, dari mahasiswa, remaja masjid, dan sekolah di Makassar.

Adapun pemateri terdiri dari pengurus Parmusi, akademisi dan profesional, seperti, Bachtiar Adnan Kusuma (Penulis/motivator), Purnama Asadih (Dai), Dr. H. Ahmad Razak (Akademisi UNM). (star1)


Pos terkait