Gelorakan Pariwisata, ASITA Sulsel Giatkan Survei Destinasi Wisata

Tim ASITA Sulsel menggelar rapat persiapan Road to Musda dalam suasana santai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Kafe Kopi Kebun Makassar, Kamis (11/2/2021). (FANDY/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) Sulsel telah mengagendakan Road To Musda 2021 pada bulan Maret. Sekaligus menggiatkan survei beberapa destinasi wisata yang baru.

Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba menuturkan, pihaknya juga akan memanfaatkan rangkaian itu untuk melanjutkan paket aktivasi domestik yang sudah dilaunching sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Tidak sembarangan, ASITA Sulsel rupanya telah menentukan sejumlah kriteria ataupun persyaratan terhadap objek wisata yang baru nanti.

Ketua ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba

“Yang Instagramable, yang lagi tren serta kita survei beberapa tempat. Salah satunya, Barru,” tutur Didi saat ditemui starnews.id di Kafe Kopi Kebun Makassar, Kamis (11/2/2021).

Rencananya, ASITA akan meninjau beberapa potensi objek wisata serta akan melakukan pertemuan dengan pengelola desa wisata setempat. Juga pengusaha lokal dan pihak pengembang untuk memastikan konsep destinasi wisata yang diinvestasikan.

“Yang siap menjual potensi penting dan menarik tentunya juga menjadi paket aktivasi yang baru, serta menjanjikan bagi traveler (wisatawan),” jelasnya.

Khusus di Barru nanti, lanjut Didi, tim ASITA Sulsel akan melihat beberapa tempat potensi wisata baru yang akan dilewati. Kabarnya, ada museum yang baru saja dibuat dan tentu Celebes Canyon yang sudah familiar.

Selanjutnya, ASITA Sulsel mengagendakan pertemuan Pemkab setempat atau Dinas Pariwisata Barru dalam hal ini. Guna membahas potensi bisnis parwisatanya.

“Dibantu dengan kawan-kawan media, stackholder lainya untuk promosi. Dan kita, kalau pentingnya akan melihat potensi yang lain. Mungkin setelah Barru,” ujar Didi.

Setelah Barru, ASITA Sulsel juga berencana mengungjungi Sengkang. Sebab, menurut Didi, masih ada potensi wisata yang akan digali.
ASITA Sulsel juga akan melakukan sosialisasi clean all safety and esbetobility (CASE) dan hal lain untuk pengembangan destinasi di Sulawesi Selatan. “Secara umum, demi merealisasikan paket aktivasi kami maksud,” imbuhnya.

Melalui hasil rapat ASITA Sulsel di Kafe Kopi Kebun, Kamis (11/2/2021), tim touring akan berkumpul pada hari Sabtu (13/2/2021) pada pukul 08.00 WITA. Acara yang berkonsep “One Trip atau Bisnis Meeting” ini, akan diikuti Anggota Arsitek, Komunitas Celebes To Racing Bikers dan beberapa awak media.

“Jadi kami dalam rapat hari ini memberikan konsep perjalanan kami, One The Trip atau Bisnis Meeting. Dan mesti mereka menggunakan roda dua atau motor untuk menjangkau destinasi wisata,” imbuh Didi. (fan/dam)


Pos terkait