Gerakan Sejuta Masker Edukasi Masyarakat Hindari Penularan Covid 19

STARNEWS.ID, GOWA — Gerakan Sejuta Masker telah dilaunching, Rabu (8/7/2020). Peresmiannya dipusatkan di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu.

Bacaan Lainnya

Bupati Gowa, Adnan Purichta Icshan mengatakan, gerakan ini sebagai langkah tegas pemerintah dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker.

Diakui, penggunaan masker tersebut sebagai bentuk proteksi diri pada penularan virus corona atau Covid-19.

“Penyebaran virus melalui droplet sangat rentan jika kita tidak menggunakan masker. Sehingga dengan memakai masker sangat mudah untuk kita tertular virus,” katanya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pun turut hadir di kegiatan yang digagas Pemkab Gowa.

Kehadiran langsung Mendagri pada launching Gerakan Sejuta Masker ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkab Gowa dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 secara serius.

“Kami sangat berterima kasih karena Bapak Mendagri menyempatkan hadir pada kegiatan kita ini,” ujarnya.

Gerakan Sejuta Masker ini lanjut Adnan, bukan hanya menyasar masyarakat di Kabupaten Gowa saja, tetapi juga masyarakat di Kabupaten Takalar dan Kota Makassar.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad menyebutkan bahwa Kabupaten Gowa sudah siap melaksanakan Gerakan Sejuta Masker ini.

“Soal kesiapan pemerintah daerah prinsipnya sudah siap. Jumlah masker yang tercatat sudah melampaui 1 juta lembar,” ungkapnya.

Bahkan ia menyebutkan, hingga saat ini bantuan masih terus bertambah. Sehingga jumlah riil masker yang terkumpul belum bisa dipastikan. (rls/dam)

Terkait