Gerakan Zakiah Peduli Salurkan Bantuan ke Masamba


STARNEWS.ID, PINRANG — PT Zakiah Dina Tayyibah tak tutup mata atas musibah banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara (Lutra). Melalui kantor cabang Pinrang, turut menyiapkan bantuan logistik.

Penanggung jawab pendistribusian bantuan, Amri Mahmud menuturkan, awalnya ia berinisiatif dengan mengajak keluarga besar jemaah perusahaan travel tersebut, khususnya yang berada di Pinrang untuk berdonasi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya dengan alasan bahwa uluran tangan kita sangat dinantikan oleh mereka-mereka yang terkena dampak banjir bandang di Masamba,” tuturnya.

Amri pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Erna Durahman selaku Owner PT Zakiah dan keluarga besar jemaah Zakiah atas partisipasinya ikut menyukseskan aksi yang dinamakan Gerakan Zakiah Peduli itu.

“Semoga dengan gerakan ini, mampu meningkatkan spirit untuk terus berbagi ke sesama. Sesuai hadis Rasululullah bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk semua manusia,” ujarnya.

Diketahui, Masamba salah satu kecamatan di Lutra yang paling terdampak bencana banjir bandang. Amri pun berharap, semoga bantuan yang disalurkan tersebut berberkah dan mendapat rida dari Allah SWT.

“Insya Allah logistik yang berupa sembako, baik itu beras, air mineral, minyak goreng, perlengkapan shalat, mi Instan dan beberapa makanan siap saji telah diantar langsung ke Masamba dengan dua armada kendaraan,” harap dia.

Lebih lanjut Amri menyampaikan, pihaknya hingga kini masih menunggu pengumuman resmi pemerintah Arab Saudi terkait pelaksanaan haji dan umrah.

“Kami semua menyadari bahwa ini adalah dampak Covid-19 yang tentunya berdampak untuk semua negara. Kami tetap meminta kesabaran untuk semua jemaah dan berdoa semoga setelah tahun baru Islam 1442H umrah dan haji dibuka kembali,” pungkasnya. (tha/dam)

Terkait