Gol Beknya Sendiri Buat Serigala Ibu Kota Keok di Kandang Si Nyonya Tua

Laga lanjutan Liga Italia Serie A antara Juventus kontra AS Roma di Stadion Allianz, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. (INT)

STARNEWS.ID, TURIN — Bek AS Roma, Roger Ibanez berhasil memotong umpan silang dari pemain Juventus, Dejan Kulusevski. Sekaligus menghalangi Cristiano Ronaldo mencetak gol.

Sayangnya, bola yang diadang Ibanez menggunakan tekel itu justru berubah arah menuju gawang AS Roma. Sehingga menghasilkan gol kedua buat Si Nyonya Tua – julukan Juventus. Gol bunuh diri itu terjadi di menit ke-69.

Bacaan Lainnya

Di babak pertama sebelumnya, Cristiano Ronaldo mampu menceploskan bola ke gawang Roma yang dikawal Pau Lopez. Gol pemain yang akrab disapa CR7 itu dibukukan di menit ke-13.

Hingga wasit Daniele Orsato meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, skor 2-0 buat tuan rumah tetap tidak berubah.

Para pemain Juventus meluapkan kemenangan melawan AS Roma. (INT)

Dikutip dari berbagai sumber, Roma sebenarnya tampil lebih mendominasi di laga pekan 21 itu. Dari segi peluang, 3 dari 14 tembakannya menuju ke gawang Juve yang dikawal, Wojciech Szczesny.

Di kubu tuan rumah, Bianconeri hanya mempunyai 3 kesempatan. Namun seluruhnya mengarah tepat sasaran.

“Kami tahu, AS Roma mempunyai permainan yang menyerang. Sehingga kami memilih untuk tetap bertahan, kemudian mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik,” ujar pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca pun menyayangkan kegagalan timnya menjebol gawang Juventus.

“Kalau Anda melihat statistik, kami melepaskan tembakan lebih banyak, dapat tendangan sudut lebih banyak, lebih banyak menguasai bola, lebih banyak operan, tapi Juventus mencetak gol,” tutur Fonseca kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Saya ingin mengevaluasi performa tim. Kami menunjukkan keberanian untuk datang ke sini dan memainkan sepakbola kami, memaksa Juve bertahan di depan area penalti mereka,” imbuhnya.

Tidak sekadar menang. Tambahan tiga poin di kandang itu membuat skuat yang diarsiteki Andrea Pirlo sukses mengantingi 42 poin. Sekaligus menggeser Srigala Ibu Kota – julukan AS Roma dari posisi tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A. Roma harus puas berada di posisi keempat dengan 40 poin.

Lebih dari itu, klub yang juga dikenal dengan sebutan Bianconeri itu kian menebar ancaman buat duo Milan.

Juventus kini berjarak lima poin dari Inter Milan (47 poin) dan empat poin dengan AC Milan (46 poin).

Laga lain di pekan ke-21 Serie A, Inter Milan pun memetik kemenangan penting dengan skor 2-0 atas Fiorentina, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB. Sekaligus merebut posisi AC Milan di puncak klasemen.

Milan masih berpeluang merebut kembali puncak klasemen, apabila mampu memenangkan laga kandang kontra crotone yang akan digelar Minggu (7/2/2021) malam WIB. (BERBAGAI SUMBER)


Pos terkait