Gowa Terapkan PPKM Level 3 Hingga 2 Agustus 2021

PPKM LEVEL 3--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama forkopimda menjelaskan tentang penerapan PPKM Level 3 dihadapan awak media dalam konferensi pers di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (26/7/2021).(Foto : Humas Pemkab Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA–Pemerintah Kabupaten Gowa menaikkan status penerapan PPKM dari mikro menjadi PPKM Level 3.

PPKM Level 3 ini berlaku efektif mulai hari ini, (Senin, 26/7/2021) hingga 2 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pemberlakuan PPKM Level 3 untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2021.

Selama PPKM Level 3 itu, penerapan protokol kesehatan (prokes) makin diperketat.

Contohnya saja, tempat ibadah. Tetap buka, tapi kapasitasnya hanya 25 persen saja.

“Baik itu masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya tetap buka. Dengan syarat prokes ketat. Kapasitasnya 25 persen,” ujar Adnan dalam konferensi pers di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (26/7/2021).

Begitu pun operasional pedagang kaki lima, pasar tradisional, lapak, toko-toko kelontong tetap buka. Dengan ketentuan operasional sampai pukul 19.00 wita.

“Tetap boleh buka. Hanya saja jam operasionalnya itu makan di tempat sampai pukul 19.00 Wita. Untuk pesan antar atau take away sampai pukul 22. 00 Wita,” jelasnya.

Kebijakan lain pemberlakukan PPKM level 3 ini yakni semua proses pembelajaran baik tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA, pergruan tinggi dilakukan secara daring atau online.

Kegiatan perkantoran dilakukan dengan 75 persen work from home (WFH), dan 25 persen work from office (WFO).

“Terkait WFH, khusus ASN Pemda Gowa kami pertegas bukan liburan tapi bekerja dari rumah. Untuk mengantisipasi hal ini semua ASN yang WFH wajib sharelock di jam yang telah ditentukan atau 4 kali dalam sehari,” tambah Adnan.

Dalam pelaksanaan PPKM level 3 ini lanjut Adnan, kegiatan patroli akan dilakukan sepanjang hari. Mulai pukul 08.00 Wita pagi hingga pukul 23.00 wita malam.

“PPKM Mikro kemarin kan ada 4 tim. Sekarang hanya 3 tim saja. Namun, petugas di masing-masing tim akan melakukan patroli sepanjang hari,” ujarnya.(rus)


Pos terkait