Gubernur Apresiasi Bupati Bone Bentuk Bumdes

STARNEWS.ID, BONE – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), H.M Nurdin Abdullah menilai keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) memberikan kepastian untuk produk-produk pertanian khususnya di Kabupaten Bone. Olehnya itu, Nurdin Abdullah mengapresiasi Pemkab Bone yang sudah membentuk BUMDES demi mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

“Kita apresiasi Bumdes di Bone ini berkembang begitu cepat, dan kedepan kita memang berharap bahwa melalui Bumdes ada kepastian bagi produk-produk pertanian kita,” ungkap Nurdin Abdullah saat usai meninjau museum kerajaan Bone, Jumat (5/4/2019).

Bacaan Lainnya

Selain Bumdes, Gubernur Sulsel juga mengapresiasi Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi yang dinilai dekat dengan masyarakatnya.

“Saya apresiasi bupati Bone begitu care terhadap pemberdayaan masyarakat, tentu provinsi juga harus hadir untuk memback up soal modal, kedua mungkin kita tangani hilirisasi, petani hulunya. Kita berharap kedepan masyarakat kita tidak hanya menanam petik jual, tapi tanam, petik olah dan jual, sehingga ada nilai tambahnya,” jelasnya.

Alumni Unhas Makassar ini mengapresiasi juga pemerintah Bone yang sudah berhasil melestarikan warisan leluhur yang terdapat di daerah yang dikenal sebagai Kota Beradat tersebut.

“Saya apresiasi begitu melestarikan budayanya, terus memberikan sebuah inspirasi, orang datang ke museum ini melihat betapa dulu itu Bone sebuah kerajaan besar,” tutupnya. (star1)


Pos terkait