Gubernur Sulsel Bantu Pemkab Gowa Ambulans dan APD

Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan ambulans untuk Pemkab Gowa. (foto rusli/starnews.id)

STARNEWS.ID, GOWA – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan ambulans kepada Pemkab Gowa saat peresmian Kampung Rewako di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Selasa (16/6/2020).

Bantuan ini diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni.

Bacaan Lainnya

Gubernur Nurdin mengatakan ambulans yang diserahkan merupakan bantuan dari Jepang.

“Ini bantuan dari berbagai donasi, sebenarnya sudah lama kita mau sampaikan tapi karena kesibukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga baru kami antarkan,” kata Nurdin Abdullah.

Selain ambulans, Gubernur Nurdin Abdullah juga menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) seperti rapid test kid, APD full set, masker 3 M, masker N95, masker bedah, hand sanitizer semprot, hand sanitizer jerigen, sabun cuci tangan, face shield, alkohol swab, blood lancets dan sarung tangan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” harapnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyebutkan bahwa angka kasus Covid-19 di Sulsel cukup tinggi. Hal ini karena saat ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan gencar melakukan tes swab.

Setiap harinya kata Nurdin Abdullah, 7 laboratorium yang ada di Sulsel bisa memeriksa hingga 2000 spesimen. Menurutnya semakin banyak ditemukan maka semakin mudah dilakukan deteksi untuk melakukan pencegahan penularan covid-19.

Nurdin menambahkan saat ini tugas pemerintah adalah bagaimana menekan angka kematian akibat Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan di Sulsel.

“Saya titip ke masyarakat Kabupaten Gowa supaya kita betul-betul beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Insya Allah kita terlindung dari virus Corona,” tambahnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako dari Polres Gowa ke sejumlah keluarga prasejahtera. (rus/uba)

Terkait