Gubernur Sulsel Dijadwalkan Hadiri Dies Natalis ke 59 UNM

Rektor UNM, Husain beraudiens dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Senin (27/7/2020).


STARNEWS.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam meluangkan waktu menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Senin (27/07/2020). Terutama membahas agenda Dies Natalis ke-59 UNM.

Usai pertemuanz Husain menyampaikan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pun dijadwalkan hadir secara langsung pada peringatan Dies Natalis yang jadwalkan pada Selasa, 4 Agustus 2020.

“Kunjungan kami ini untuk meminta Pak Gubernur Sulsel kesediaannya hadir pada peringatan dies natalis UNM yang ke 59. Dan beliau bersiap hadir secara langsung, tidak secara virtual,” ujar Husain.

Ia mengatakan, perayaan dies natalis UNM sebenarnya dirayakan setiap 1 Agustus. Hanya saja, perayaan Iduladha 1441 Hijriyah yang tahun ini tepat pada 31 Juli, berselang satu hari sehingga akhirnya diundur pada 4 Agustus 2020.

“Tadi kita bersepakat 1 Agustus, dies Natalis UNM kita rayakan. 31 Juli lebaran Iduladha, masa besoknya kita langsung dies natalis,” tutur Husain.

“Akhirnya kita bersepakat dengan waktu yang tersedia di hari Selasa 4 Agustus. Pak Gubernur menyatakan bersiap hadir secara langsung tidak secara virtual,” imbuhnya.

Husain menegaskan, perayaan dies natalis yang dirayakan secara offline bersama Gubernur Sulsel harus mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Ada secara virtual, tapi offline dihadiri Pak Gubernur, dan kita mengedepankan protokol kesehatan,” tutup Husain (rilis/dam)

Terkait