Hadapi Borneo, PSM Tak Ingin Jemawa

Penyerang PSM Makassar, Yakob Sayuri berduel dengan pemain Bhayangkara FC di laga kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021) lalu. Rabu besok (31/3/2021) PSM akan bertarung dengan Borneo FC.(Foto : Mursalim)

STARNEWS.ID,MALANG—-Kans PSM Makassar untuk lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 sangat besar. PSM hanya butuh imbang melawan Borneo FC di laga terakhir Grup B.

Meski demikian, Tim Juku Eja tak ingin jemawa. Skuat Pasukan Ramang enggan meremehkan Borneo FC. Pertarungan PSM kontra Borneo dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3/2021) besok sore.

Bacaan Lainnya

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, timnya tak ingin terlena dengan hasil bagus yang dipetik di dua laga sebelumnya.

Kata dia, semua kontestan yang ikut di Piala Menpora ini merupakan tim kuat. Tak terkecuali Borneo FC. Walau dari segi pencapaian hasil pertandingan, PSM sejauh ini lebih baik dari Borneo.

Sebagaimana diketahui, Borneo di dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Masing-masing takluk 0-1 dari Bhayangkara di laga perdana. Dan dibantai Persija 0-4 di laga kedua.

Hasil ini membuat Borneo berada di posisi juru kunci grup B dan dipastikan gugur. Sebaliknya, Laskar Pinisi bertengger di posisi teratas Grup B.

“Tim Borneo ini cukup bagus. Punya pemain dengan mobilitas yang sangat cepat. Di satu sisi, PSM juga telah mengantisipasi bagaimana menghadapi Borneo. Seperti saat PSM menghadapi Persija dan Bhayangkara,” ujar Syamsuddin Batola dalam konferensi pers via zoom, Selasa (30/3/2021).

Ayah eks bek PSM, Zain Batola ini menekankan kepada semua pemain untuk tetap kerja keras dan bermain solid.

“Tak ada perubahan strategi permainan. PSM tetap mengandalkan kolektivitas antar lini,” tegasnya.

Syamsuddin juga terus memantau kondisi Patrich Wanggai. Pencetak satu gol bagi PSM saat mengalahkan Persija itu diharapkan kondisinya bisa membaik sehingga bisa tampil melawan Borneo.

“Untuk Patrich Wanggai saya harapkan cedera di kakinya bisa pulih. Semoga besok bisa main,” tukasnya.

Gelandang PSM Makassar asal Limbung, Gowa, Rasyid Bakri menyatakan tekad kembali bermain maksimal menghadapi Borneo.

“Saya siap bermain maksimal lagi lawan Borneo untuk membawa PSM lolos,” tandas Rasyid.(rus)


Pos terkait