Hadapi Pilkada, Ini Instruksi Ketua Umum Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (foto suara karya)

STARNEWS.ID, JAKARTA -Menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 ini, Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan kepada seluruh bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar agar menjadi panutan di masyarakat dalam kepatuhan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Calon Kepala Daerah dan Wakilnya bersama semua kader Partai Golkar wajib mengkampanyekan Gerakan Ayo memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Bacaan Lainnya

Kampanye dilakukan fokus melalui virtual. terutama 10 daerah yang menjadi perhatian khusus pemerintah karena angka positif Covid l9, masih tinggi agar sangat berhati hati, diantaranya DKI Jakarta, Jatim, Jateng, dan Sulsel.

“Harus kita cegah terjadinya klaster baru yang orang duga yaitu klaster pilkada,” tegas Airlangga Hartarto

Kepada Fraksi Partai Golkar di daerah agar segera mendorong lahirnya perda tentang Pencegahan dan Penegakan Sanksi pelanggaran protokol Kesehatan Covid-19 agar bisa diterapkan dengan disiplin. Karena baru dua daerah yang punya Perda.

“Saya juga menginstruksikan kepada semua jajaran Angkatan Muda Partai Golkar AMPG dan KPPG di semua tingkatan aktif bertugas menjaga protokol Covid-19 agar betul-betul terlaksana dengan disiplin,” tegas Airlangga.

Satu-satunya partai peserta pilkada yang lengkap mengusung, punya Calon Kepala Daerah dan WakiI Kepala Daerah di semua
Daerah, yang mengikuti Pilkada hanya Partai Golkar yang lengkap semua calonnya. Ini prestasi sekaligus potensi untuk meraih kemenangan secara nasional.

Lebih 90% calon yang diusung adalah kader sendiri dari internal Partai Golkar, 9 diantaranya Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kepada semua kader Partai Golkar di semua tingkatan saya instruksikan supaya terlibat, ikut aktif memenangkan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Golkar. Kepada Ketua DPD dan Bappilu di semua tingkatan supaya memonitor dengan seksama. Kami akan memantau dan melakukan monitoring secara terus menerus dan akan melakukan evaluasi,” harap Ketua Umum Golkar.

Badan Pemenangan Pemilu BAPPILU dan Badan Saksi Nasional (BSN) sudah merampungkan seluruh PO dan Juknis. Dalam waktu singkat ini, Kordinator  Pusat Bappilu dan BSN akan melakukan Rakornis dengan semua jajaran di Pusat dan di Daerah untuk memadukan langkah dan mensolidkan kader dalam rangka mencapai target kemenangan yang sudah disepakati bersama. Oleh karenanya setiap daerah yang ikut Pilkada Serentak diharapkan mempersiapkan Laporan Potensi daerah
masing-masing dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan sosialisasi kebijakan DPP Partai Golkar dalam rangka melaksanakan Tahapan Pilkada serentak diikuti plt Ketua DPD P Golkar Kabupaten Gowa, H Andi Syamsul Alam Mallarangeng. (uba)

Terkait