Hadiri Musda Dekopinda Enrekang, Ketua Dekopinwil Sulsel Minta Pengelolaan Koperasi Menyesuaikan New Normal

STARNEWS.ID, ENREKANG — Bupati Enrekang, Muslimin Bando diklaim sebagai ketua Dekopinda terbaik di Sulsel. Demikian pernyataan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulsel, Asrullah Awing.

Saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Kabupaten Enrekang di Kawasan Industri Maiwa (Kiwa), Rabu (4/11/2020), ketua Dekopinwil Sulsel periode 2020-2025 itu menuturkan, ada juga beberapa ketua Dekopinda yang turut mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

“Saya sampaikan, jika sukses memimpin Dekopinda, bisa mengikuti jejak MB (Muslimin Bando) menjadi bupati. Bahkan hingga dua periode,” ujar Asrullah.

Ia juga bersyukur atas perhatian yang ditunjukkan Muslimin Bando pada perkoperasian. Du antarany, dengan menyiapkan anggaran pembinaan yang proporsional.

“Ini selalu saya banggakan di depan teman-teman Dekopinwil,” ungkap Asrullah.

Ia juga memuji lokasi musda yang digelar di ruang terbuka di KIWA. Selain hadirnya suasan baru yang lebih segar dan sehat, juga sekaligus kesempatan rekreasi bagi pengurus.

“Selanjutnya, organisasi kita di Enrekang sudah berjalan dengan baik, dan tidak sulit melakukan pengembangan sebab adanya peran bupati,” kata Ketua KUD Kabupaten Gowa ini.

“Dengan semua keberhasilan dan keistimewaan itu, seharusnya MB yang jadi Ketua Dekopinwil Sulsel, bukan saya,” imbuhnya.

Terakhir ia berpesan agar Dekopinda Enrekang menerapkan pengelolaan koperasi dengan pola baru, menyesuaikan dengan new normal, dan konsep layanan online yang dapat diakses dengan mudah. (zai/dam)


Pos terkait