Hadiri Puncak Peringatan HAN 2020 Sulsel, Menteri PPPA: Tak Sekadar Cerdas, Anak-anak Juga Mesti Kreatif


STARNEWS.ID, MAKASSAR — Tak dipungkiri, masa pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak masyarakat. Namun tak berarti membatasi semangat untuk terus berkarya.

Demikian ditegaskan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 Tingkat Provinsi Sulsel, Rabu (19/8/2020).

Bacaan Lainnya

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, kata Ayu Bintang, semestinya bukan sekadar seremonial belaka. Sedianya, mesti mengandung komitmen untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anak-anak.

“Tentu, masa pandemi (Covid-19) ini membatasi ruang gerak kita, tapi tak akan membatasi semangat berkarya, apalagi buat anak-anak,” ujar dia.

Di acara yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel itu, Ayu Bintang menegaskan, hak anak-anak harus diilindungi.

Menurut dia, setiap anak berhak atas kelangsungngan hidup dan berhak dilindungi, terlebih dari segala tindak kekerasan.

“Lindungi anak adalah kewajiban kita brsama. Masih ada tantngan bagi kita smua. Kenyataannya di lapangan,, masih banyk kekerasan, masih banyk eksploitasi terhadp anak-anak,” ungkapnya.

“Kehadiran negara mendorong pemenuhan hak-hak anak. Sinergi semua pihak sangat diharapkan,” imbuhnya.

Ayu Bintang pun mengharapkan, Pemprov Sulsel yang saat ini dipimpin M Nurdin Abdullah sebagai gubernur memiliki kebijakan terkait pemenuhan hak-hak anak-anak.

“Tak sekadar cerdas, anak-anak juga mesti kreatif dan berkarakter kuat,” tuturnya. (*/dam)

Terkait